Dua Ponsel Xiaomi Kamera Pop-up akan Diotaki Snapdragon 855

Telset.id, Jakarta – Xiaomi merilis Mi Mix 3 5G dan Mi 9 dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855. Namun pabrikan asal China ini nampaknya masih akan meluncurkan dua smartphone lainnya dengan prosesor terbaru Qualcomm itu, dan memiliki kamera pop-up.

Belum banyak informasi yang bisa didapat, namun smartphone tersebut kabarnya memiliki kode nama Raphael dan Davinci.

Dikutip Telset.id dari PhoneArena, informasi ini pertama kali diungkap oleh XDA Developer. Selain akan memakai prosesor Snapdragon 855, Raphael dan Davinci juga akan mengusung desain kamera pop-up.

Namun tidak dijelaskan apakah kameranya akan sama seperti yang ada di Xiaomi Reno. Tapi dengan sistem kamera tersebut, kedua smartphone ini kemungkinan akan memiliki layar tanpa notch dengan bezel yang sangat tipis.

{Baca juga: 7 Smartphone Xiaomi Ini Tidak Lagi Dapat Update MIUI}

Spesifikasi lainnya dari Raphael dan Davinci adalah mempunyai sensor sidik jari di bawah layar. Kemungkinan pemindai sidik jari ini sama seperti yang digunakan oleh Mi 9.

Meski tidak disebutkan sensor apa yang akan digunakan, namun banyak yang menduga kedua ponsel ini akan menggunakan sensor optik, bukan ultrasonik seperti yang digunakan Samsung Galaxy S10.

Banyak yang menduga, kedua smartphone ini kemungkinan adalah kode nama untuk Pocophone F2, Mi Mix 3x, atau Mi Mix 4. Perkiraan itu didasarkan dari prosesor yang digunakannya.

{Baca juga: Inikah Tampang Smartphone Kamera Pop-up ala Xiaomi?}

Kabar soal smartphone Xiaomi dengan kamera pop-up sebelumnya juga sudah terkuak ketika ada perangkat Xiaomi dengan kamera tersebut yang terlihat dalam sebuah unggahan foto di situs Weibo.

Product Director Xiaomi, Wang Teng, membagikan foto sederhana di Weibo. Foto itu memperlihatkan beberapa botol di ruang diskusi di HQ Beijing. Namun, ada yang menarik di latar belakang foto.

Menurut laporan GSMArena, seperti dikutip Telset.id, Wang memegang perangkat dengan kamera pop-up di belakang botol-botol tersebut. Namun, tak lama berselang, foto bocoran itu lenyap dari media sosial.

{Baca juga: Video Ini Pastikan Redmi Pro 2 punya “Kamera Berlubang”}

Sebelumnya ada informasi bahwa Redmi akan meluncurkan perangkat SD 855 dengan konsep desain kamera pop-up mekanik. Akan tetapi, Manajer Redmi, Lu Weibing segera mengeluarkan bantahan. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here