telset

Pemeran Darth Vader Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Telset.id, Jakarta – David Prowse, mantan binaragawan yang memerankan Darth Vader dalam trilogi Star Wars, meninggal dunia di usia 85 tahun. Aktor kelahiran Inggris itu meninggal pada Minggu (29/11/2020) pagi waktu setempat.

Berdasarkan informasi, Prowse memerankan Darth Vader, tetapi suaranya diisi oleh James Earl Jones. Selain Vader, almarhum memainkan peran ikonik lain, termasuk monster Frankenstein dan pengawal Julian di film “A Clockwork Orange”.

“Semoga kekuatan selalu bersamanya. Meskipun terkenal karena memerankan banyak monster, ia adalah pahlawan dalam hidup kami,” demikian testimoni sang agen, Thomas Bowington, seperti dikutip Telset dari New York Post, Senin (30/11/2020).

Prowse mengatakan dalam sebuah wawancara pada 2016 lalu bahwa George Lucas telah menawari pilihan untuk memerankan Chewbacca atau Vader. “Ada karakter Chewbacca, yang seperti boneka beruang besar,” katanya kepada sutradara.

{Baca juga: YouTuber Ciptakan Lightsaber Star Wars yang Bisa Mematikan}

Lucas kemudian melarang Prowse dari acara Star Wars setelah salah menuduhnya membocorkan nasib Vader di Return of the Jedi. “Tidak ada yang akan melupakan sosok Darth Vader,” kata Prowse dalam sebuah wawancara pada 2017.

Sampai sekarang, belum diketahui apakah sang pemeran Darth Vader, David Prowse meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Para penggemar Star Wars, terutama tokoh Darth Vader, ramai berspekulasi mengenai penyebab kematian Prowse. Mereka mendoakan yang terbaik.

Sekadar informasi, Kisah hidup Prowse pernah dimuat dalam sebuah buku memoar berjudul “Straight from the Force’s Mouth” yang diterbitkan pada 2011 silam. Kisah hidupnya juga ada dalam film dokumenter berjudul “I Am Your Father” (2015).

Pemeran Darth Vader Meninggal, Penggemar Berduka

Para penggemar Star Wars pun berduka atas meninggalnya David Prowse. Mereka mengunggah ucapan belasungkawa via Twitter dengan disertai foto maupun video sang pemeran Darth Vader.

Meski pengisi suara Darth Vader bukanlah David Prowse, namun para penggemar tetap menyukai akting dari sang aktor. Seperti yang dikatakan oleh pengguna Twitter bernama @drkind3 dan juga @JShataraTV.

{Baca juga: NASA Temukan Galaksi “Star Wars” nan Aktif di Luar Angkasa}

Ia menyampaikan bahwa David Prowse memiliki performa fisik yang sangat baik dalam memerankan tokoh villain di Star Wars itu.

(SN/MF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0