Curhatan Warganet Soal Banyaknya Promo di Harbolnas

Promo Harbolnas
Warganet curhat di medsos soal Harbolnas dengan promo 11.11 yang saat ini digelar e-commerce Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya.

Telset.id, Jakarta – Hari Belanja Online Nasional atau dikenal dengan istilah Harbolnas tak lengkap rasanya tanpa promo 11.11 yang bertepatan pada hari ini (11/11/2020). Warganet pun menyambut program diskon ini, bahkan hingga membuatnya sebagai topik yang trending di Twitter.

Program Harbolnas 11.11 adalah promosi yang diadakan oleh e-commerce di Indonesia setiap tanggal 11 November. Promo ini terinspirasi dari program serupa yang diadakan di China bertajuk “Singles Day”. 

Hari Jomblo China, begitu masyarakat Negeri Tirai Bambu menyebutnya, dimanfaatkan oleh Alibaba untuk mengadakan program pesta diskon pada 11 November 2019 di seluruh China.

Alibaba meraup kesuksesan dari promo Harbolnas ini. Seiring berjalannya waktu, program ini menginspirasi e-commerce Indonesia untuk menggelar Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional.

{Baca juga: Shopee 11.11 Big Charity Galang Bantuan untuk Pendidikan Anak-anak}

Puncak dari rangkaian Harbolnas ini akan terjadi pada 12 Desember mendatang atau dikenal dengan istilah promo 12.12.

Di momen ini, e-commerce Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, dan platform lainnya menawarkan berbagai promosi belanja kepada pengguna untuk bisa berbelanja barang-barang impian dengan harga lebih murah.

Harbolnas Promo 11.11 Disambut Warganet

Tim Telset memantau jagat media sosial, termasuk dari situs Trends24. Dari pantauan kami, hadirnya Harbolnas dengan promo 11.11 disambut oleh warganet Tanah Air. Bahkan, topik terkait program ini berada di posisi teratas trending topic dengan lebih dari 26 ribu kicauan.

Promo Harbolnas 11.11

 

Berbagai reaksi diunggah warganet terkait program belanja online ini. Akun @faizaufi misalnya, membagikan foto seorang pria dengan kaus hitam sedang termenung menanti promo Harbolnas di dalam kamarnya, 

“Potret warga yg sedang menunggu promo 11.11 buat beli barang-barang murah gratis ongkir,” cuit @faizaufi. 

Netizen lainnya malah meminta masyarakat untuk tetap bijak selama berbelanja online. Akun @iamliia_ mengajak warganet untuk tetap mengutamakan produk-produk prioritas agar biaya pengeluaran tidak membengkak. 

“Yuk jangan konsumtif masih banyak prioritas lain yg lebih penting,” tulis @iamliia_.

Ada pula warga yang terpaksa tidak bisa ikut dalam promo tahunan ini. Akun @iyaalin_mengeluh dirinya tidak bisa ikut memilih barang-barang promo di Harbolnas 11.11 karena tidak memiliki uang.

“Lah gua anteng-anteng aja. Bukan gak mau ikutan sih tapi ya gimana ya emang gak punya uang,” curhatnya. 

Sama halnya dengan akun @Wideaaa_ yang mengaku ingin berbelanja banyak barang di Shopee tetapi terkendala dengan saldo rekening yang menipis.

“Keinginan membeli barang di shopee meningkat, tapi duit di atm menurun,” keluh @Wideaaa_. 

@lmaovadh justru merasa pusing karena banyak promo di tanggal 11 November 2020 ini. “Cenat cenut liat promo 11.11 di mana mana,” katanya. 

Terakhir, ada akun @azmiarahajeng yang mengaku tidak tertarik untuk berbelanja di masa promo Harbolnas 11.11 karena sedang tidak butuh barang-barang baru.

{Baca juga: Tokopedia Jaminan Tepat Waktu, Kiriman Telat Ongkir Kembali 100%}

“Enggak pengen belanja apapun, kaya beneran ngak lagi butuh sesuatu. Udah cek di keranjang pun kaya yaudahlah emang lagi promo harganya turun & duit buat bayar ya ada,” ucap @azmiarahajeng.

“Tapi ngak dicheckout karena ngak butuh butuh banget barangnya,” sambungnya.

Well, bagaimana dengan Anda? (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here