Tokopedia Jaminan Tepat Waktu, Kiriman Telat Ongkir Kembali 100%

Telset.id, Jakarta – Tokopedia menghadirkan fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ untuk memastikan pengguna menerima pesanan tepat waktu, sesuai dengan durasi pengiriman yang telah dipilih.

“Jika pesanan tidak sampai tepat waktu, ongkos kirim akan otomatis dikembalikan 100% ke Saldo Tokopedia pembeli. Pengembalian ongkos kirim paling lama 5 hari kerja,” kata AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa.

Edwin menambahkan, fitur ini berlaku untuk pembelian produk dengan menggunakan semua metode pembayaran dan untuk layanan pengiriman Instant, Same Day dan Next Day yang kami rekomendasikan.

{Baca juga: Tokopedia dan Kominfo Gelar DEA, Pelatihan Digital untuk UMKM}

Pembeli yang memilih layanan pengiriman tersebut bisa mendapatkan ‘Jaminan Tepat Waktu’. Jutaan pesanan di Tokopedia telah menggunakan jaminan ini setiap bulannya.

Durasi pengiriman dihitung sejak penjual melakukan serah terima barang kepada mitra kurir hingga paket tiba di tujuan. Batas waktu pengiriman tergantung pada layanan dan rute kurir yang dipilih.

Saat ini, Tokopedia sendiri telah berkolaborasi dengan 13 mitra logistik dan menjangkau lebih dari 98% kecamatan di Indonesia.

“Fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ adalah wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu,” jelasnya.

Paket yang dikirim, di sisi lain, akan dijaga kebersihannya oleh seluruh mitra logistik Tokopedia. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir.

Setiap gerai logistik pun dilengkapi dengan cairan antiseptik. Saat mengantar paket, kurir dilengkapi masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu tubuh kurir juga dilakukan secara berkala.

Tokopedia sendiri baru saja meluncurkan widget khusus di iOS 14, sehingga pengguna bisa lebih mudah ketika menggunakan Tokopedia.

Pengguna Tokopedia dan iOS dapat dari homepage tanpa harus membuka aplikasi Tokopedia. Kemudahan ini berguna bagi pengguna yang ingin memantau transaksi atau berkomunikasi dengan penjual maupun pembeli.

Kedua adalah fitur NFC iPhone yang dapat terintegrasi dengan Tokopedia. Fitur NFC di iPhone memungkinkan pengguna iOS Tokopedia melakukan pengecekan,top-up hingga update saldo kartu uang elektronik langsung dari perangkat pribadi secara mudah dan cepat.

{Baca juga: Tokopedia Punya Widget di iOS 14 untuk Mudahkan Pengguna}

Ketiga, Dark Mode. Saat ini, lebih dari 90% halaman Tokopedia telah dikonversi menjadi dark mode.

Fitur ini diharapkan dapat lebih memanjakan mata pengguna saat menggunakan aplikasi Tokopedia terutama di malam hari sekaligus membantu menghemat baterai.

Keempat atau terakhir adalah Tokopedia di Apple Watch. Menurut Tonito, inovasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses aplikasi Tokopedia melalui Apple Watch. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -