TikTok Bantu Warganet Melawan Cyber Bullying

TikTok Cyber Bullying

Telset.id, Jakarta TikTok berkontribusi untuk melawan cyber bullying. Dalam rangka Hari Internet Aman Sedunia, TikTok merilis panduan berjudul “Sama-sama Aman, Sama-sama Nyaman” untuk melawan cyber bullying.

Diungkapkan Head of Public Policy TikTok Indonesia, Donny Eryastha, panduan “Sama-sama Aman, Sama-sama Nyaman” bertujuan untuk mendorong pengguna menciptakan lingkungan internet yang positif.

TikTok menurut Donny, ingin memberikan lingkungan yang aman di mana semua orang dapat mengekresikan diri secara terbuka dan kreatif.

{Baca juga: Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap}

“Oleh karena itulah kami menciptakan panduan ini, dimana pengguna mendapatkan tips mengenai cara menghadapi cyber bullying secara umum serta fitur-fitur keamanan di TikTok,” kata Donny di Jakarta, Selasa (11/02/2020).

Hari Internet Aman Sedunia pertama diadakan setiap 11 Februari sejak 16 tahun lalu. Melalui momen tersebut, TikTok meluncurkan buku panduan melawan cyber bullying supaya warganet bisa bersikap lebih bijaksana ketika mengalami bullying.

“Buku ini adalah sumber informasi bagaimana agar tetap aman dan nyaman dan apa yang musti dilakukan ketika ada yang melakukan bullying,” tutur Donny.

Peluncuran panduan ini disambut baik oleh perwakilan komunitas “Sudah Dong”, Adiyat Yori Rambe. Menurut Yori, buku panduan tersebut bisa menjadi guidance agar warganet bisa kembali bangkit ketika menghadapi bullying.

“Kami rasa memang butuh sebuah panduan agar masyarakat bisa come-up ketika menghadapi bullying,” kata Yori.

{Baca juga: TikTok Kalahkan Instagram di Daftar Aplikasi Terpopuler 2019}

Panduan “Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman” dapat diakses di website resmi Sudah Dong mulai hari ini (11/02). TikTok juga bekerja sama dengan sejumlah kreator untuk menggunggah video yang mengkampanyekan anti-cyber bullying yang dapat dilihat melalui tagar #samasamanyaman.

“Video kampanye tersebut hingga kini sudah mendapat 2,2 juta view,” tutup Donny. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here