telset

Canggih! Robot ini Bisa Selesaikan Rubik Kurang dari 1 Detik

Telset.id, Jakarta – Minggu lalu, seorang pria bernama Mats Valk berhasil memecahkan rekor dunia dalam hal memecahkan rubik dalam waktu 4,74 detik saja. Namun pencapaian pria tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan robot satu ini. Kenapa? Karena dengan waktu kurang dari 1 detik saja, sebuah rubik bisa langsung terpecahkan.

Sebuah perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang semikonduktor dan sistem solusi yakni Infineon memperkenalkan robot bernama Sub1 Reloaded di acara Electronica yang merupakan pameran untuk pengembangan  dan produksi elektronik yang diadakan di Munich, Jerman.

Robot ini memiliki performa yang sangat tinggi karena memiliki microchip berteknologi tinggi yang notabene digunakan pada teknologi mobil self-driving.

sub1-reloaded

Dilansir Tim Telset.id dari Wonder How To, raihan waktu yang diciptakan oleh robot canggih ini dalam memecahkan sebuah rubik adalah 0,637 detik dengan hanya 20 gerakan saja. Robot ini dengan mudah mengidentifikasi teka-teki yang ada kemudian dengan cepat mencocokkan semua rubik hingga memiliki warna yang sama.

Saking cepatnya waktu yang ditorehkan, video yang menampilkan pertunjukan robot tersebut bahkan sampai diperlambat sampai 12 kali agar proses pemecahan teka-teki rubik tersebut bisa dengan jelas terlihat.

Bagaimana para master rubik, bisa kalahkan robot Sub1 Reloaded ini? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0