telset

Ikuti Jejak iPhone, Galaxy S8 Juga Usung Teknologi 3D Touch?

Telset.id, Jakarta – Sebuah rumor terbaru datang dari Korea Selatan, yang menyebutkan bahwa Samsung akan menyematkan teknologi pressure-sensitive display atau lebih dikenal dengan nama Force Touch – di iPhone disebut dengan teknologi 3D Touch, pada Samsung Galaxy S8.

“Samsung sedang mempertimbangkan untuk mengadopsi teknologi Force Touch secara bertahap pada S8, namun nantinya akan diadopsi secara penuh dalam satu atau dua tahun,” jelas salah seorang karyawan dari pemasok Samsung seperti dilansir Tim Telset.id dari situs The Investor, Selasa (15/11).

[Baca Juga: Selain Siapkan Galaxy S8, Samsung Juga Garap Note 8]

“Ini adalah masalah waktu sebelum pembuat smartphone Android lainnya menyebarkan teknologi yang akan membantu antarmuka untuk pengguna,” lanjutnya.

Teknologi ini nantinya akan mendeteksi seberapa keras pengguna menekan layar yang nantinya akan mengaktifkan berbagai fungsi berbeda pada aplikasi. Tapi sayangnya, merek smartphone Android pertama yang akan mengadopsi teknologi ini bukanlah Samsung Galaxy S8, melainkan Huawei Mate S yang diluncurkan pada 2 September lalu.

[Baca Juga: Layar Galaxy S8 akan Diperbesar Seukuran Note 7]

Sementara itu menurut salah seorang eksekutif senior di sebuah divisi komponen Samsung, teknologi Force Touch atau 3D Touch ini “dalam waktu dekat” akan segera diimplementasikan. [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0