McDonald’s Jual Burger Isi Daging Nabati Buatan Sendiri

Burger Daging Nabati McDonald's
Burger McDonalds. Ilustrasi (Foto: Eatthis)

Telset.id, Jakarta  – McDonalds menjual burger berisi daging nabati buatan sendiri. Sebelumnya, perusahaan makanan cepat saji lainnya, seperti Burger King dan KFC, juga menjual daging nabati.

Impossible Foods and Beyond sepertinya menjadi pioner pembuat burger berisi daging nabati, yang terlihat dan rasanya juga hampir seperti daging asli.

Barulah kemudian menyusul Burger King dan KFC juga membuat daging nabati sendiri. Kini langkah serupa dilakukan raksasa resto siap saji asal Amerika dengan membuat Vegan McDonalds, alias burger yang dibuat dari daging nabati.

Presiden internasional McDonald’s, Ian Borden, menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk menguji produk burger vegan yang mereka beri nama McPlant.

{Baca juga: Arkeolog Temukan “Gerai McDonalds” Zaman Romawi}

McDonald’s mengatakan bahwa mereka akan melakukan tes burger dengan daging dari sayuran hasil olahan sendiri itu di beberapa pasar pada tahun depan.

“McPlant dapat memperluas lini produk nabati, termasuk burger, pengganti ayam, dan sandwich,” ujarnya kepada USA Today, dikutip Telset dari Ubergizmo, Selasa (10/11/2020).

Burger Vegan McDonald’s

Perusahaan raksasa siap saji ini juga mengklaim bahwa produk McPlant memberikan rasa ikonik sandwich yang meresap dan memanjakan lidah. Buger isi ‘daging tiruan’ ini dibuat dengan patty nabati yang berair dan disajikan di atas roti biji wijen.

Meskipun belum tentu 100 persen meniru rasa daging, banyak yang terkejut dengan betapa sempurna hasilnya dibanding daging vegetarian pada umumnya. McDonald’s yakin konsumen akan suka.

{Baca juga: Unik, Warga Amerika Cukup ke McDonalds Saat Kehilangan Paspor}

Vegan McDonalds ini seperti bakal menjadi menu makanan ideal bagi mereka yang lebih memilih alternatif makanan lebih sehat. Burger ini akan menjadi menu pilihan bagi mereka yang sama sekali tidak makan daging asli hewan.

Sebelumnya, McDonalds juga sudah mulau menerapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada layanannya. Resto siap saji ini akan melayani pesanan Drive-Thru menggunakan teknologi AI. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here