Viral Bukalapak dan Tokopedia Mau Merger? Ini Penyebabnya

Telset.id, Jakarta – Surat pengumuman mengenai Hari Pelanggan Nasional antara  Bukalapak dan Tokopedia viral di Twitter. Ternyata netizen menanggapi surat itu dengan dugaan kedua e-commerce Unicorn tersebut akan merger. Benarkah?

Awalnya pada Kamis (03/09/2020), akun Twitter Bukalapak yakni @bukalapak memposting sebuah informasi mengenai kegiatan bersama Bukalapak dan Tokopedia dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September.

“Pelanggan yang tercinta, ada sedikit pesan yang ingin kusampaikan, dibaca ya,” cuit @bukalapak.

{Baca juga: Duh! Data Pengguna Bukalapak Kembali Bocor di Internet}

Pada postingannya Bukalapak memposting juga surat yang ditulis Bukalapak dan Tokopedia. Pada suratnya keduanya berjanji akan memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Melalui surat tersebut keduanya juga menulis jika akan ada sesuatu yang akan ditayangkan di media sosial Tokopedia dan Bukalapak pada tanggal 4 September 2020. Namun tidak dijelaskan mengenai kegiatan tersebut.

“Janji bersama kami ini akan kami suarakan juga di kanal media sosial Bukalapak dan Tokopedia pada tanggal 4 September 2020,” tulis Bukalapak dan Tokopedia.

Kampanye tersebut menimbulkan spekulasi jika Bukalapak dan Tokopedia akan melakukan merger. Misalnya saja akun @senimankapiran yang berspekulasi jika keduanya akan melakukan merger.

“Wah mo merger,” cuit @senimankapiran.

Selanjutnya ada juga akun @retnopuspito yang bertanya apakah Bukalapak dan Tokopedia akan melakukan merger perusahaan.

“Mau merger pooo?” cuitnya.

Terakhir akun @QQFatkhi justru gembira jika Bukalapak dan Tokopedia bergabung sehingga dapat memaksimalkan perusahaan unicorn di Indonesia.

{Baca juga: Fitur Baru Twitter Ungkap Bagaimana Topik Bisa Viral}

“gasabar juga kalo akhirny merger jadinya bisa maksimalin unicorn milik dalam negeri juga,” cuitnya.

Untuk meluruskan spekulasi mengenai merger perusahaan, Tim Telset.id pada Jumat (04/09/2020) menghubungi Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono dan External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Ekhel mengatakan jika tidak ada merger antara Bukalapak dan Tokopedia. Kampanye dan surat tersebut adalah bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional saja.

{Baca juga: Tokopedia akan Gelar Acara Ulang Tahun Secara Virtual}

“Itu promo acara peringatan Hari Pelanggan Nasional hari ini,” kata Ekhel singkat.

Meski menjadi viral soal dugaan merger, namun menurut kami ini hanyalah program kerja bareng antara kedua e-commerce tersebut dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0