Bocah Ini Pilih Main Game Ketimbang Sekolah

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi ternyata juga mengubah cara pandang orang tentang dunia gaming. Jika dulu orang tua melarang anak-anaknya untuk tidak terlalu sering bermain game, dan lebih konsentrasi belajar di sekolah, kini justru orang tua mengizinkan anaknya berhenti sekolah untuk bermain game. Lho kok bisa?

Bermain game dulu hanya sebatas untuk hiburan. Itu sebabnya, banyak orang tua yang melarang anak-anaknya keseringan bermain game online. Namun kemajuan teknologi Internet telah mengubah cara pandang orang akan sisi negatif dari bermain game online.

Kini bermain game bisa dikategorikan sebagai ‘pekerjaan’ yang menghasilkan uang yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan perkembangan eSport (olahraga elektronik) yang kini berkembang sangat pesat. Puluhan pemain profesional pun kini banyak bermunculan, yang memiliki gaji bernilai fantastis hingga ratusan juta rupiah.

[Baca juga: Resmi! eSport Masuk Cabang Olahraga Olimpiade]

Salah satu anak yang kini menikmati hasil dari keahliannya bermain game adalah Lucas ‘Mendokusaii’ Hakansson, seorang pemain eSport cabang Overwatch dengan gaji yang cukup fantastis.

Tapi untuk bisa mencapai kesuksesan sebagai atlet eSport profesional tidak mudah. Ternyata banyak yang harus dikorbankan, baik oleh dirinya maupun oleh keluarganya.

Melansir dari laman Ubergizmo, untuk dapat bermain di level profesional, Lucas harus meninggalkan bangku sekolah. Tentu saja, hal ini bukan sebuah keputusan yang mudah, terutama bagi sang ayah.

Lucas memang telah meminta izin kepada orangtuanya untuk masuk ke dunia profesional. Tentu permintaan ini tidak langsung bisa diterima oleh sang ayah. Namun pada akhirnya, Lucas mengantongi izin dari ayahnya untuk terjun ke dunia profesional sebagai atlet eSport.

Luca mencaritakan bagaimana Ayahnya memberikan sebuah “kejutan” untuk dirinya, mengenai keputusannya masuk ke dunia eSport profesional.

“Dia (ayahnya) tidak bertanya kepada saya. Dia tidak memberitahuku. Dia baru saja pulang dan tiba-tiba berkata, ‘Kamu tidak usah menunggu satu tahun, kamu baru saja keluar dari sekolah’,” ujar Lucas sambil mengenang saat ayahnya memberikannya izin.

Meski awalnya sang Ayah merasa berat untuk melakukan hal tersebut, namun setelah menyadari seberapa menyedihkannya Lucas di sekolah, serta betapa seriusnya dia bermain game, maka dia memutuskan untuk membantu impian anaknya itu.

[Baca juga: Jadi Atlet eSport, Bocah Ini Digaji Rp 2 Miliar]

“Dia bilang dia tidak ingin saya bermain dan berlatih dan mencoba masuk ke liga besar. Namun jika ini tidak berhasil, saya harus kembali ke sekolah dalam jangka waktu tertentu. Dia ingin saya fokus pada permainan dan mengejar impian saya. Dan jika saya gagal, maka saya akan gagal total,” jelas Lucas.

Saat ini, Lucas bermain sebagai DPS di Liga Overwatch Houston, bersama tim bernama The Outlaws. Dia juga menjadi salah satu pemain yang paling dikenal di antara pemain lain dikarenakan dirinya sering kali melakukan streaming di waktu senggangnya. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here