Jadi Atlet eSport, Bocah Ini Digaji Rp 2 Miliar

Jay Won (engadget)

Telset.id, Jakarta – Karir menjadi atlet eSport nampaknya kian menjanjikan. Bagaimana tidak, seorang pemain game profesional Overwatch yang bernama Jay “Sinatra” Won berhasil mendapatkan kontrak sebesar USD 150 ribu atau sekitar Rp 2 miliar per tahun.

Bocah berusia 17 tahun ini didaulat menjadi salah satu atlet eSport dengan gaji spektakuler di dunia. Karena biasanya, para altet eSport hanya mendapatkan gaji sekitar USD 50 ribu atau Rp 666 juta per tahun.

[Baca juga: Tombol Power untuk Aktifkan Siri di iPhone 8?]

Pemuda asal Amerika Utara ini berhasil mendapatkan gaji sebesar itu setelah dirinya diperebutkan oleh dua tim kenamaan, yakni NRG eSports dan Cloud9. Kedua tim tersebut sudah memiliki reputasi yang baik dalam membina atlet eSport dari beberapa game, seperti Dota 2 dan lainnya.

Seperti dilaporkan Engadget, NRG eSports dan Cloud9 disebutkan terus menaikkan tawaran mereka pada Won. Akhirnya, Won memilih NRG eSports dengan tawaran gaji yang fantastis.

[Baca juga : Inikah Spesifikasi Ponsel Xiaomi ‘Rasa’ Android One?]

Namun karena usianya yang masih di bawah umur, maka hak penandatanganan kontrak ini jatuh kepada ibunya. Sang ibu nampaknya sangat bangga dengan apa yang berhasil diraih oleh anaknya.

Selain gaji, Won juga berhak mendapatkan beberapa keuntungan seperti pemain profesional di liga Overwatch lainnya. Keuntungan itu diantaranya adalah asuransi kesehatan dan dana pensiun, rumah, bonus turnamen, dan lainnya. Menakjubkan bukan? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here