telset

Pernikahan Bill Gates dan Melinda Berakhir Setelah 27 Tahun Bersama

Telset.id, Jakarta – Pengajuan cerai pasangan Bill Gates dan Melinda French Gates telah disetujui oleh hakim Pengadilan Tinggi King County di Washington Amerika Serikat. Hakim telah menyetujui pengajuan perceraian mereka pada Senin (2/8/2021).

Dalam pengajuannya, Bill Gates dan Melinda sepakat untuk tidak mengubah nama mereka usai resmi cerai. Keduanya juga tidak akan menerima nafkah satu sama lain, serta harus membagi properti dan kekayaan berdasarkan kontrak yang disepakati.

Sekedar informasi bahwa kekayaan keduanya mencapai USD 124 miliar atau setara Rp 1.780,1 triliun. Kekayaan ini termasuk rumah seluas 66 ribu kaki atau 22,1 km persegi senilai USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun.

{Baca juga: Elon Musk Gusur Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya}

Sebelum pengajuan cerai, sempat muncul kabar mengenai penyebab perpisahan antara Bill Gates dan Melinda. Menurut juru bicara Melinda, perceraian ini tidak terlepas dari perilaku Bill yang sering mengejar karyawan wanita Microsoft atau Bill & Melinda Gates Foundation.

Disebutkan, Melinda pun khawatir dengan hubungan pendiri Microsoft tersebut dengan mantan pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

Bill dan Melinda Gates Resmi Cerai 

Seperti diketahui, pasangan Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan untuk cerai usai 27 tahun menjalani bahtera pernikahan. Perceraian tersebut diumumkan Bill Gates melalui akun Twitter pribadinya pada Mei 2021 lalu.

Bill Gates Melinda Cerai
Bill Gates dan Melinda French Gates resmi bercerai

Salah satu pasangan terkaya sedunia ini menyatakan bahwa perceraian merupakan kesepakatan keduanya, meski itu adalah keputusan yang sulit bagi Bill maupun Melinda Gates.

“Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan,” kata mereka.

{Baca juga: Bill Gates dan Melinda Umumkan Cerai Usai 27 Tahun Menikah}

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan 3 anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” sambung Bill dan Melinda Gates.

Meski telah resmi cerai, Bill dan Melinda Gates akan tetap berkolaborasi untuk membangun Bill & Melinda Gates Foundation. Mereka pun meminta agar privasi keluarga tetap terjaga saat keduanya menjalani kehidupan yang baru.

“Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” tutup keduanya.

{Baca juga: Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11, Update Gratis!}

Sekedar informasi Bill dan Melinda menikah pada tahun 1994. Di tahun 2000, mereka mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation. Saat ini Bill Gates berusia 65 tahun, Melinda berusia 56 tahun, dan telah dikaruniai 3 anak. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0