Waduh! Pengguna Luka-luka Gegara Bilah Kipas Angin Gantung Terlepas

Bilah Kipas Angin Terlepas

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda pernah mengalami masalah berbahaya seperti bilah kipas angin gantung terlepas saat digunakan? Hal mengerikan seperti itu terjadi di Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan, bilah kipas angin gantung dengan merek Mara 54 inci terlepas. Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset pada Jumat (1/1/2021), perusahaan bernama King of Fans pun memutuskan untuk mengambil langkah antisipasi.

Perusahaan ini langsung melakukan penarikan kembali kipas angin gantung Mara 54 inci setelah kejadian membahayakan tersebut dari pengguna.

King of Fans menarik kembali kipas angin gantung Mara 54 inci setelah ada beberapa laporan dari pelanggan yang mengklaim bahwa bilah terlepas saat digunakan.

Bukan cuma perusahaan, pihak Keamanan Produk Konsumen AS juga langsung turun tangan. Komisi Keamanan Produk Konsumen AS menjelaskan, setidaknya ada dua laporan kasus cedera gara-gara peristiwa bilah kipas angin gantung Mara 54 inci.

{Baca juga: Waduh! Apple Watch SE Overheat Sebabkan Luka Bakar}

Empat kasus lain bahkan memicu kerusakan properti rumah pengguna akibat bilah kipas yang mudah terlepas.

King of Fans memberi klarifikasi bahwa hanya kipas langit-langit Mara 54 inci model tertentu yang ditarik kembali.

King of Fans juga menyarankan kepada seluruh pengguna untuk segera berhenti memakai kipas angin gantung tersebut jika sudah terlanjur membelinya, dan menanti penarikan kembali produk oleh perusahaan.

{Baca juga: LG PuriCare, Masker Canggih untuk Covid-19 dengan Kipas Angin}

“Jika konsumen mengamati pergerakan bilah atau celah tidak rata antara bilah dan badan kipas atau pergerakan klip selama pemeriksaan, sebaiknya segera hubungi King of Fans untuk mendapatkan pengganti gratis,” terang perusahaan dalam keterangan resmi.

King of Fans mengklaim bahwa masalah itu disebabkan oleh cacat produksi yang terisolasi. Selain King of Fans, toko Home Depon yang menjual kipas angin Mara 54 inci dengan bilah kipas yang mudah terlepas juga menarik kembali produk tersebut.

Home Depot secara sukarela meminta pengguna untuk mengembalikan produk dengan beberapa syarat tertentu. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here