LG PuriCare, Masker Canggih untuk Covid-19 dengan Kipas Angin

Masker Covid-19 LG PuriCare

Telset.id, Jakarta – Masker sudah menjadi kebutuhan khususnya di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, LG pun ikut menjual masker bernama LG PuriCare yang disematkan kipas angin di dalamnya. Seperti apa?

DIlansir Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (30/8/2020), masker LG PuriCare hadir untuk menjawab salah satu keresahan pengguna masker sampai sekarang, yakni kenyamanan saat memakainya untuk durasi yang lama.

Masker canggih LG PuriCare ini mampu menyaring udara bersih dari dalam dan luar ruangan, sehingga pernapasan pengguna menjadi lebih lancar.

{Baca juga: Efektif Mana, Masker N95, Masker Bedah, atau Masker Kain?}

Dengan menerapkan kemajuan terbaru LG dalam pemurnian udara, filter berkinerja tinggi yang dapat diganti memungkinkan PuriCare Wearable menyuplai udara segar dan bersih di dalam dan di luar ruangan,” tulis LG.

Sensor Pernafasan Dapat Disesuaikan dengan Siklus Pernafasan

Masker Covid-19 LG PuriCare

Saking canggihnya, di dalamnya terdapat Sensor Pernafasan atau Respiratory Sensor dimana masker ini dapat disesuaikan dengan dengan siklus pernafasan pengguna.

“Pengguna untuk menghirup udara yang bersih dan tersaring sementara Sensor Pernafasan mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya dan menyesuaikan kipas ganda tiga kecepatan tersebut,” jelas perusahaan asal Korea Selatan itu.

{Baca juga: C-Mask, Masker Pintar Buatan Jepang untuk Masa “New Normal”}

“Kipas secara otomatis mempercepat untuk membantu pemasukan udara dan memperlambat untuk mengurangi hambatan saat menghembuskan napas untuk membuat pernapasan mudah,” tambahnya.

Masker LG PuriCare memiliki berbagai pilihan filter dan dapat disambungkan ke aplikasi yang akan membantu pengguna untuk mengingat kapan mereka mereka harus memakai masker.

LG tidak menyebutkan berapa harga masker tersebut, namun diharapkan akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2020.

Masker Canggih Bermunculan di Tengah Pandemi

Semua pihak nampaknya terus menciptakan inovasi masker canggih untuk mencegah Covid-19, tak ketinggalan para YouTuber. Channel YouTube bernama Design Maker baru saja menciptakan masker dengan teknologi canggih.

Pada video, YouTuber itu menjelaskan proses pembuatannya, dimana merupakan hasil kreasi dengan bahan dasar berupa masker biasa yang banyak ditemui di pasaran.

{Baca juga: Bukan Prank, YouTuber Ini Bikin Masker Canggih Seperti Robot}

Namun dengan kreativitasnya, Design Maker menambahkan komponen elektronik dan sensor khusus. Hasilnya, masker canggih tersebut bisa buka tutup otomatis mengikuti kondisi lingkungan sekitar, mirip seperti robot. Keren kan? (NM/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleLinkAja, Telkomsel dan Jasa Marga Berdonasi Sambut Hari Asyura
Next articleKapsul Ini Bantu Atasi Komplikasi Serangan Jantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here