Berwarna “Vantablack”, Mobil BMW Ini Paling Hitam Sedunia

Vantablack

Telset.id, Jakarta – Mobil pada umumnya punya warna “standar” seperti merah, hitam, silver, putih, biru, dan lainnya. Tapi, bagaimana jadinya apabila ada mobil berwarna Vantablack. Ya, BMW baru-baru ini memperkenalkan BMW X6 Vantablack.

Sekadar informasi, Vantablack merupakan warna hitam yang baru saja dikembangkan. Warna ini diklaim mampu menyerap 99,965 persen cahaya.

Lantaran kemampuan tersebut, produsen mobil premium BMW akan mengambil keuntungan dari jenis anyar warna hitam itu.

{Baca juga: Baju “Berpelat Mobil” Ini Bisa Kecoh Kamera Pengintai}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (29/8/2019), BMW akan menggunakan warna Vantablack untuk “menutupi” seluruh bodi mobil seri BMW X6.

Mobil itu pun bakal mempunyai julukan VBX6 Vantablack. Show car yang dibuat berkat kolaborasi antara BMW dan Surrey NanoSystems, penemu warna Vantablack. BMW mengklaim, bahwa mobil BMW X6 adalah satu-satunya kendaraan di dunia yang berwarna paling hitam sedunia.

VBx2 sebenarnya telah dikembangkan secara khusus untuk penggunaan arsitektur dan ilmiah. Hasil akhirnya adalah BMW X6 yang terlihat agak “datar” tetapi membuat cat begitu nyata dan mampu menyerap banyak cahaya.

{Baca juga: Edan! Pria Ini Modifikasi Bentley Jadi Ultratank}

Sayang, belum diketahui apakah BMW berencana menjadikan VBx2 sebagai opsi aktual bagi pelanggan BMW X6 pada masa depan. Kalau ternyata iya, tentu akan menjadinya sebagai mobil paling mencolok di jalanan.

Menurut Hussein al-Attar, perancang BMW X6 baru, orang-orang lebih suka kepada siluet dan proporsi daripada permukaan dan garis. Pelapisan Vantablack VBx2 mengedepankan aspek mendasar tanpa gangguan cahaya dan pantulan. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here