Edan! Pria Ini Modifikasi Bentley Jadi Ultratank

Telset.id, Jakarta – Penggemar mobil asal Rusia memodifikasi sedan Bentley Continental GT buatan Inggris menjadi Ultratank dengan model yang sangat ekstrem. Roda-rodanya diganti dengan tapak tank, meski alasnya karet, bukan logam.

Adalah Konstantin Zarutskiy yang mengoprek sedan sangar dan berkelas itu. Ia butuh waktu sekitar tujuh bulan untuk mengatasi berbagai tantangan teknis. Modifikasi pun berhasil dan Bentley Continental GT tersebut kini bernama Ultratank.

“Saya telah melakukan beberapa pengujian off-road. Hasilnya, Ultratank mampu melaju secara normal seperti mobil pada umumnya di jalan raya,” jelasnya, seperti dikutip Telset.id dari UPI, Senin (17/06/2019).

{Baca juga: Startup di China Produksi Massal Mobil Otonom Pengirim Barang}

Zarutsky mengaku sekarang sedang melakukan negosiasi dengan pihak berwenang di Saint Petersburg agar Ultratank memiliki legalitas jalan. Dengan demikian, Ultratank bisa dikendarainya di jalanan umum.

Sedan modifikasi milik Zarutskiy sepintas mirip kendaraan militer Amerika Serikat (AS) yang diuji beberapa waktu lalu. Jenisnya Humvee tanpa pengemudi bernama Wingman, dan punya model seperti truk perang penyapu ranjau.

{Baca juga: Banyak Duit? Satu dari 7 Smartphone Paling Cetar Ini Bisa Jadi Pilihan}

Wingman hadir untuk membantu tentara AS yang terjebak di medan perang. Wingman diuji pada Februari 2018 lalu untuk melihat sejauh mana akurasi identifikasi serta kemampuan menembaknya ke arah sasaran.

Di atas Wingman terpasang senapan mesin dan sistem pengaturan remote otonom. Remote itu terhubung dengan kendaraan komando milik milter angkatan darat AS. Wingman akan beroperasi di depan pasukan AS. (SN/FHP)

Sumber: UPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI