5 Berita Viral Sepekan: UU Cipta Kerja Diteken dan Pilpres AS

Telset.id – Berita viral minggu ini banyak membicarakan mengenai pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengesahan UU Cipta Kerja ramai diperbincangkan dan membuat warganet kecewa.

Warganet kecewa karena selama ini UU Cipta Kerja ditentang oleh berbagai elemen masyarakat tetapi Presiden Jokowi tetap mengesahkannya. Kekecawaan warganet semakin bertambah ketika ada keanehan pada pada pasal 5 UU Cipta Kerja.

Selain itu berita mengenai Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) juga tidak kalah ramai diperbincangkan. Di media sosial banyak warganet menggunjing Donald Trump dan membandingkan Pilpres AS seperti Pilpres di Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

Berita viral lainnya yaitu kabar duka dari dalang terkenal Ki Seno Nugroho. Ki Seno Nugroho meninggal dunia dan banyak warganet yang merasa kehilangan sosok dalang tersebut.

Bagi yang penasaran mengenai berita lengkapnya, kali ini Tim Telset akan memberikan daftar 5 berita viral terpopuler minggu ini. Yuk disimak!

Presiden Jokowi Teken UU Cipta Kerja, Warganet Kecewa

Presiden Jokowi UU Cipta Kerja

Presiden Jokowi resmi menandatangani Undang-Undang Cipta Kerja, yang sebelumnya telah disetujui dalam rapat paripurna DPR RI pada 5 Oktober 2020 lalu.

UU Cipta kerja yang telah ditandatangani Presiden Jokowi langsung menjadi topik terpopuler di media sosial, tak terkecuali Twitter. Sebagian besar warganet Indonesia kecewa atas disahkannya undang-undang tersebut.

{Baca selengkapnya: Undang-Undang Cipta Kerja Diteken Jokowi}

Pasal 5 UU Cipta Kerja Bikin Warganet Bingung, Kenapa?

UU Cipta Kerja Pasal 5

UU Cipta Kerja yang baru disahkan Presiden Jokowi menjadi perbincangan warganet. Kebanyakan dari warganet mempertanyakan soal pasal 5 dalam UU Cipta Kerja. Kok bisa?

Rupanya, warganet Indonesia bingung dengan pasal 5 dan pasal 6 di dalam UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

{Baca selengkapnya: Pasal 5 UU Cipta Kerja Bikin Bingung Warganet}

Ki Seno Meninggal, Warganet: Sugeng Tindak Ki Dalang

Ki Seno Nugroho Meninggal

Dalang Ki Seno Nugroho meninggal dunia pada Selasa malam (03/11/2020). Kepergian Ki Seno menimbulkan duka mendalam bagi warganet di media sosial. Warganet pun mengucapkan selamat jalan kepada dalang kondang tersebut.

Kepergian Ki Seno menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat khususnya warganet. Berdasarkan pantauan dari Trends24 pada Rabu (04/11/2020) kata kunci “Ki Seno Nugroho” menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia.

{Baca selengkapnya: Dalang Kondang Ki Seno Meninggal}

Donald Trump Kalah Pilpres AS Jadi Gunjingan di Medsos

Donald Trump Pilpres AS

Donald Trump kalah dalam hasil perhitungan suara elektoral sementara Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020. Trump kalah dari lawannya Joe Biden dan kekalahan Trump menjadi perbincangan warganet di Twitter.

Kekalahan Trump dalam perhitungan sementara Pilpres AS menjadi perbincangan warganet. Berdasarkan pantauan Trends24, Donald Trump kalah menjadi trending topic karena mendapatkan 3,1 juta tweet dari warganet.

{Baca selengkapnya: Donald Trump Kalah di Pilpres AS}

Viral! Pilpres AS Disebut Mirip dengan Pilpres di Indonesia

Pilpres AS

Kepala biro ABC News di Amerika Serikat, David Lipson menyatakan bahwa Pemilihan Presiden Amerika Serikat atau Pilpres AS tahun 2020 mirip dengan kondisi politik di Indonesia saat Pilpres 2019 lalu antara Jokowi vs Prabowo.

Pernyataan David tersebut diungkapkannya melalui akun Twitter miliknya @davidlipson pada Rabu (04/11/2020), dan langsung menjadi viral di media sosial Twitter.

{Baca selengkapnya: Pilpres AS Disebut Mirip Pilpres Indonesia}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -