7 Berita Ponsel Populer Minggu Ini: Baterai iPhone 12 “Cemen” Banget

Telset.id – Selama sepekan, beragam kabar populer dan menarik terkait smarphone meramaikan dunia maya. Kami telah merangkum berita terkini terkait ponsel cerdas dan teknologinya selama minggu ini. Apa saja?

Minggu ini, masih diramaikan oleh smartphone terbaru yang masuk ke kelas flagship. Sebut saja iPhone 12, Huawei Mate 40 Pro, OnePlus 8T, hingga Black Shark 3.

Ada pula berita terkait peluncuran smartphone terbaru di Indonesia. Ponsel cerdas yang diperkenalkan dan dijual dengan harga yang lumayan terjangkau.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Penasaran apa saja berita terkini dan populer soal ponsel di minggu ini? Yuk simak rangkumannya!

Baterai iPhone 12 dan 12 Pro Ternyata “Cemen” Banget

Berita ponsel Minggu Ini iPhone 12

Berita ponsel cerdas di minggu ini diawali oleh iPhone 12 dan 12 Pro. Meski banyak review yang memberikan pujian kepada iPhone 12 dan 12 Pro, tapi ponsel ini punya kekurangan juga disektor baterai.

Berdasarkan review baterai iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang dilakukan Tom’s Guide, baterai keduanya tak lebih baik dari kemampuan baterai smartphone flagship Android dan bahkan iPhone 11 sekalipun.

Tom’s Guide mengadu iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dengan iPhone 11 dan 11 Pro, Samsung Galaxy S20 dan S20+ 5G, OnePlus 8T 5G, serta Google Pixel 5.

Dalam pengujian, seluruh smartphone diatur intensitas cahayanya hingga 150 nits dan mengakses situs baru tiap 30 detik hingga baterai benar-benar habis.

{Artikel selengkapnya: iPhone 12 dan 12 Pro “Cemen” Banget dalam Hal Ini}

Advan G9 Meluncur, Harga Rp 1,3 Jutaan

Advan G9

Advan G9 telah diluncurkan di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 1,3 jutaan, Advan G9 mengusung spesifikasi cukup baik dengan adanya layar dan baterai berkapasitas besar, serta empat kamera belakang.

Dari segi display, Advan G9 mengusung layar yang lebih besar. Smartphone ini mempunyai layar berponi alias notch dengan ukuran 6,6 inci dan beresolusi HD+.

Sementara di sektor spesifikasi dapur pacu, Advan G9 ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6GHz Unisoc SC9863A, RAM 4GB, memori penyimpanan 32GB, dan baterai besar berkapasitas 5.200 mAh.

Adapun untuk kamera, kini smartphone terbaru Advan ini dilengkapi dengan lima kamera. Satu kamera depan, dan empat kamera belakang yang dilengkapi dengan LED Flash.

{Artikel selengkapnya: Advan G9 Meluncur dengan Lima Kamera, Harga Rp 1,3 Jutaan}

Kerennya OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077

Berita ponsel Minggu Ini OnePlus 8T Cyberpunk 2077

Hadirnya OnePlus 8T edisi spesial Cyberpunk 2077 juga masuk ke dalam rangkuman berita ponsel populer di minggu ini. Smartphone tersebut kabarnya sudah mulai tersedia di pasar China sejak tanggal 2 November 2020.

Dari segi desain, banyak perubahan dibandingkan dengan versi standarnya. Salah satunya adalah modul kamera yang kini diperbesar menutupi sebagian besar bagian punggung ponsel.

Terpampang juga logo Cyberpunk 2077 di bagian bawah yang terbuat dari material kaca. Ditambah dengan aksen garis hijau di bagian belakang yang sukses menambahkan kesan futuristik.

Pada paket penjualannya, OnePlus 8T telah dilengkapi dengan sebuah casing khusus yang bisa bercahaya. OnePlus sudah membuat enam lencana edisi terbatas, yang akan diletakkan dalam kotak penjualan secara acak.

{Artikel selengkapnya: Kerennya OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077, Dijual Terbatas!}

Infinix Note 8 Edisi Mobile Legends akan Dirilis

Infinix Note 8

Baru-baru ini, Infinix memastikan seri Note 8 segera dijual resmi di Indonesia. Berbekal spesifikasi mumpuni, Infinix Note 8 akan diplot sebagai smartphone gaming kelas menengah dengan banderol harga yang cukup menggiurkan.

Infinix pun akan merilis seri Note 8 ke Tanah Air dengan menggandeng salah satu game mobile populer saat ini, Mobile Legends Bang Bang.

Infinxi Note 8 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 9 November mendatang. Sergio menjelaskan, smartphone ini akan dijual perdana melalui flash sale di Lazada pada 11 November dengan harga mulai Rp 1 jutaan saja.

{Artikel selengkapnya: Infinix Note 8 Edisi Mobile Legends akan Tiba di Indonesia}

Harga Black Shark 3 Diskon Rp 3 Juta

Harga Black Shark 3

Kabar gembira buat Anda yang sudah lama mengincar HP gaming Black Shark 3. Kini, harga Black Shark 3 di Indonesia lebih murah Rp 3 juta daripada harga awalnya.

Konsumen di Indonesia bisa membeli Black Shark 3 yang saat ini dibanderol Rp 7.999.999. Sedikit informasi, smartphone gaming ini sebelumnya dijual di Tanah Air dengan banderol harga Rp 10.999.999.

Harga tersebut berlaku untuk Black Shark 3 varian RAM 8GB dan memori penyimpanan 128GB.

{Artikel selengkapnya: Hey Gamers, Harga Black Shark 3 Dikorting Rp 3 Juta}

Huawei Mate 40 Pro jadi HP Android Terkencang

Berita ponsel Minggu Ini Huawei Mate 40 Pro

Berita ponsel minggu ini lainnya adalah Huawei Mate 40 Pro dengan Kirin 9000 yang diplot sebagai HP Android terkencang di bulan Oktober oleh AnTuTu Benchmark.

Huawei Mate 40 Pro mencetak skor 685.339 poin, unggul sangat jauh daripada iQOO 5 Pro dan iQOO 5 dengan skor masing-masing 663.979 poin dan 663.767 poin.

Kemungkinan, posisi Huawei Mate 40 Pro dengan Kirin 9000 akan tetap bertahan hingga Qualcomm merilis chipset Snapdragon 875 di tahun depan.

{Artikel selengkapnya: Huawei Mate 40 Pro jadi HP Android Terkencang Versi AnTuTu}

Realme Narzo 20 Series Meluncur di Indonesia

Berita ponsel Minggu Ini Realme Narzo 20 Pro

Berita ponsel cerdas terpopuler minggu ini adalah realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro. Perusahaan asal China itu akhirnya memperkenalkan smartphone anyarnya ke Indonesia.

Berbekal spesifikasi yang dimilikinya, HP gaming murah ini disebut sebagai smartphone yang value for money untuk gaming.

Baik Realme Narzo 20 atau Narzo 20 sama-sama dimotori oleh chipset gaming kelas menengan dari MediaTek, yakni MediaTek Helio G85 dan Helio G95.

Untuk harga Realme Narzo 20, smartphone ini dibanderol di angka Rp 2.199.000. Anda juga bisa memperolehnya dengan harga spesial Rp 1.999.000 pada event realme 11.11 Salebration pada 11 November jam 00.00 WIB di realme.com, Shopee dan akulaku.

{Artikel selengkapnya: Realme Narzo 20 di Indonesia Harga Mulai Rp 2 Jutaan}

(MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -