NGEHITS

Niat Beli iPhone 12 Murah, Malah Dapat Sabun Batangan

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Niat hati ingin mendapatkan iPhone 12 dengan harga murah, konsumen satu ini justru malah mendapat sabun batangan ketika membuka paket hasil belanja online.

Dilansir dari GizChina, Jumat (15/10/2021) sebuah laporan dari India mengatakan bahwa seorang konsumen membeli perangkat iPhone 12 melalui toko online Flipkart. Namun ketika kirimannya tiba, ia malah memperoleh dua sabun batang.

Flipkart di India baru-baru ini mengadakan kampanye promosi, yang mana menjual iPhone 12 dan iPhone 12 mini dengan harga murah yang sangat menggiurkan.

Baca Juga: Produksi iPhone 13 Dipangkas Akibat Krisis Chip

Seperti misalnya iPhone 12 mini yang dijual murah dengan harga 34.999 rupee atau setara dengan Rp 6 jutaan saja. Dengan diskon sebesar itu, Flipkart diklaim mampu menjual lebih dari 200.000 seri iPhone 12.

Beli iPhone 12 Murah Malah Dapat Sabun

Melihat banderol harga murah tersebut pastinya membuat konsumen di India begitu tergiur. Salah satunya adalah pembeli yang sudah mengeluarkan kocek sebesar 51.999 Rupee atau setara Rp 9,7 jutaan untuk membeli iPhone 12.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ketika paket yang ditunggu-tunggu tiba, bukannya iPhone 12 yang diperoleh, justru dua buah sabun batangan yang didapat.

Baca Juga: iPhone 14 Bakal Dibekali Memori 2TB

Beruntungnya, seluruh proses unboxing paket iPhone 12 tersebut telah direkam oleh pembeli sehingga ia bisa mengajukan komplain ke pihak Flipkart.

Setelah berkomunikasi dengan layanan pelanggan Flipkart, pembeli malang yang tak disebutkan namanya tersebut akhirnya menerima pengembalian dana beberapa hari kemudian.

Tidak diketahui apakah paket ini dijual oleh Flipkart langsung atau dari penjual pihak ketiga.

iPhone 12 series memang mendapat potongan harga setelah Apple meluncurkan iPhone 13 series. Apple melego iPhone 1212 miniiPhone 11, bahkan sampai iPhone SE (2020) di toko dengan harga terbaru yang lebih murah.

Baca Juga: Review Kamera iPhone 13 Mini

Sementara untuk seri lain seperti iPhone XR12 Pro, dan 12 Pro Max, telah dihentikan penjualannya oleh Apple.

Rata-rata harga terbaru iPhone 12 dan 11 Series lebih murah sampai USD 100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Diskon harga ini hanya berlaku di Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara yang akan menjual iPhone 13.

Dengan diskon yang diberikan oleh Apple ini, tidak heran banyak konsumen yang semakin tertarik untuk memboyong iPhone 12 series. (HR/HBS)

Leave a Comment