Niat Beli iPhone 12 di Shopee, Malah Dapat Kardus Kosong

Telset.id, Jakarta – Kasus dugaan penipuan saat beli HP di Shopee kembali terulang. Kali ini seorang pengguna mengaku ditipu karena hanya mendapatkan kardus kosong ketika membeli iPhone 12 di e-commerce tersebut.

Pada November 2021 lalu masyarakat dihebohkan dengan laporan pengguna Shopee, yang berbelanja Redmi 9A dan Redmi 10 tetapi malah mendapatkan kardus kosong. Di awal tahun 2022 kejadian yang sama berulang.

Kasus tersebut viral berkat unggahan seorang netizen dengan akun @witheredxx, pada Minggu (23/1/2022). Netizen tersebut menceritakan pengalaman yang tidak menyenangkan saat menjadi pengguna Shopee untuk berbelanja iPhone.

Awalnya @witheredxx ingin membeli iPhone 12 bekas seharga Rp 9,5 juta di toko @ale_store78. Kepada penjual ia membeli pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022 dan dipilihkan produk yang masih bagus.

Baca juga: Apes Banget, Beli Redmi Note 10 di Shopee Ternyata Isinya Batu

“Pada Minggu (16/01/2022), gue order handphone second di shopee. Detail barang yang dipesan iphone 12 white 64 GB. Seharga IDR 9,500,000. dan pada hari itu juga gue minta tolong seller untuk dipilihkan unit yang bagus seperti chat terlampir,” ujar @witheredxx.

Beli iPhone Dapat Kardus

Paket dikirim melalui jasa J&T Express dan 3 hari kemudian atau Rabu (19/1/2022), paket tiba di rumahnya. Namun, ketika barang dibuka muncul keanehan. Kardus HP bukan kardus produk iPhone, tetapi kardus Oppo A12.

Parahnya ketika diangkat, kardus terasa ringan sehingga muncul dugaan kalau di dalam kardus Oppo itu tidak ada produk smartphone.

“Sayangnya ketika paket gue sampe rumah dan ngecek, ini beneran enteng banget kyk bukan handphone dan packaging terkesan ngawur yang bikin negative thinking. Ketika unboxing (yang alhamdulillahnya sempet gue videoin) ternyata yang dateng bukan iphone tapi box oppo, boxnya doang,” cuit @witheredxx.

Beli iPhone Shopee Dapat Kardus

Dirinya lalu membuka kardus sambil merekam prosesnya, untuk dijadikan barang bukti. Dari video yang diunggah, ternyata di dalam kardus benar-benar kosong alias tidak ada HP di dalamnya.

Pengguna Shopee

Atas kasus ini pembeli naas tersebut, langsung menghubungi @ale_store78. Namun, ia  malah mendapat perlakuan yang tidak baik dari penjual.

“Pada saat itu juga gue lgsg menghubungi shipper untuk menanyakan kejelasan, apakah ada kesalahan kirim atau gimana. Instead of bantuan untuk menyelesaikan masalah, gue malah dapet makian yang bener-bener bikin gemeter,” jelas @witheredxx.

Kasus Shopee Viral

Selanjutnya akun @witheredxx, melaporkan kasus ini ke pihak J&T dan Shopee. Dari pihak J&T mereka akan membantu dalam waktu 3 hari sedangkan, untuk Shopee langsung menghubunginya hari ini (24/1/2022).

Baca juga: Cara Belanja Online di Shopee: 6 Panduan untuk Pemula

“Halo semuanya, pagi ini gue ditlp shopee buat follow up pelaporan ini. CS menginfokan kalo ini dalam proses penangan dengan ekspedisi dan telah diprioritaskan. Di akhir panggilan, @ShopeeID juga advise buat bikin klarifikasi tentang hal ini. Therefore, here is the tweet. Thankyou,” tutup @witheredxx.

Kasus Shopee Viral

Tim Telset telah menghubungi Media Relations Corporate Affairs Shopee Indonesia, Prisca Niken, namun sampai sekarang belum memberikan tanggapan.

Sumber:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0