telset

Apes Banget, Beli Redmi Note 10 di Shopee Ternyata Isinya Batu

Telset.id, Jakarta – Nasib sial diterima oleh salah seorang pengguna yang beli HP Xiaomi terbaru secara online di Shopee. Bagaimana tidak, niat hati beli HP idaman Redmi Note 10 di Shopee, dirinya malah menerima paket berisi beberapa batu di dalam boks.

Seorang warganet Twitter dengan akun @aftertandakoma membagikan cerita apesnya belanja HP terbaru secara online di Shopee pada Selasa (26/10/2021).

Ia menjelaskan, telah membeli ponsel di Shopee dengan jasa pengiriman SiCepat Ekspres. Akan tetapi saat paket telah ia terima, ternyata bukanlah HP yang ia beli, melainkan boks berisi beberapa bongkahan batu.

“Wwkwkwkwkwkwk halo @ShopeeID @sicepat_ekspres udh kere masih kena scam. Gws. Mayan 2.5jt,” cuit @aftertandakoma.

Lebih lanjut, ia pun memperlihatkan video saat unboxing HP Redmi Note 10 yang ia beli secara online di Shopee. Ponsel Xiaomi tersebut sebenarnya sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

Baca juga: Redmi Note 10 Tidak Lagi Dijual di Indonesia

“@ShopeeID @sicepat_ekspres siapa penjahatnya ayo ngaku,” tanyanya.

Merasa ditipu, ia pun langsung melaporkannya ke pihak seller. Namun, penjual mengaku bahwa ia selalu menjual produk yang asli. Menurutnya, ada kemungkinan bahwa penyebab kasus ini berasal dari oknum kurir.

Tidak puas dengan jawaban penjual, akun @aftertandakoma juga melaporkan kasus ini ke Shopee Indonesia. E-commerce berwarna oranye itupun menyatakan sedang melakukan investigasi lebih lanjut.

Baca juga:Β Fitur Shopee Ini Bisa Intip Aktivitas Belanja Pengguna Lain

“Pihak @ShopeeID udah telepon dan lagi investigasi. Doain ketemu solusinya trimss,” harapnya.

Tim Telset telah menghubungi Media Relations Corporate Affairs Shopee Indonesia, Prisca Niken, namun sampai sekarang belum memberikan tanggapan. Kasus HP terbaru diganti batu ini sudah mendapatkan puluhan ribu respon dari warganet Twitter lainnya.

Kasus yang hampir mirip juga terjadi di India. Pada pertengahan Oktober 2021 lalu seorang konsumen membeli iPhone 12 di toko online Flipkart, saat toko tersebut mengadakan kampanye promosi iPhone 12 dan iPhone 12 mini dengan harga murah.

Melihat banderol harga murah tersebut, ia akhirnya mengeluarkan kocek sebesar 51.999 Rupee atau setara Rp 9,7 jutaan untuk membeli iPhone 12. Ketika paket yang ditunggu-tunggu tiba, bukannya iPhone 12 yang diperoleh, justru dua buah sabun batangan yang didapat.

Baca juga: Beli iPhone 12 Murah, Malah Dapat Sabun

Beli HP Shopee Batu
Video Unboxing Pria India yang Dapat Sabun, ketika membeli iPhone

Beruntungnya, seluruh proses unboxing paket iPhone 12 tersebut telah direkam oleh pembeli sehingga ia bisa mengajukan komplain ke pihak Flipkart.

Setelah berkomunikasi dengan layanan pelanggan Flipkart, pembeli malang yang tak disebutkan namanya itu akhirnya menerima pengembalian dana beberapa hari kemudian. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0