Banjir Gol! Serunya Nonton Sepakbola Robot

Telset.id,Jakarta – Tidak semua orang menyukai olahraga, khususnya sepakbola. Namun bagaimana bila yang ditonton sepakbola robot? Anda harus menontonnya, karena sangat seru.

Baru-baru ini di Jerman, digelar pertandingan sepakbola yang seluruh pemainnya adalah robot. Video di bawah ini merupakan pertandingan final Standard Platform League (SPL) German Open antara Tim Nao-HTWK vs Nao Devils.

Seluruh pemain adalah robot NAO yang dibuat oleh SoftBank dan semuanya dirancang sesuai dengan persyaratan SPL. Robot ini dapat berjalan, menendang, dan bangun ketika terjatuh.

Video berdurasi 21 menit ini memainkan permainan yang sedikit “keras”. Beberapa robot bahkan harus ditarik keluar karena mengalami cedera, akibat mendapar tekel keras dari pemain lawan.

Sementara para penontonnya memang bukanlah para hooligan, namun mereka terlihat sangat bersemangat menerikannya yel-yel untuk memberikan semangat tim sepakbola robot kesayangannya.

Baca juga: Sstt… Ada Robot Seks Pria dengan “Senjata” Bionic

Nah, untuk itu sayang sekali jika Anda melewatkan untuk menyaksikan para robot kecil ini menggiring bola di atas rumput, menggoreng lawan-lawannya dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Ini merupakan awal untuk masa depan olahraga dengan melibatkan robot sebagai pemainnya. Anda bisa melihat pertandingan bola antar robot dalam video di bawah ini:

Sumber: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here