Cara Mainkan Game Google Scavenger Hunt di Smartphone

Mainkan Game Google Scavenger Hunt

Telset.id – Google kerap melakukan cara unik dalam melakukan eksperimen yang berkaitan dengan teknologi, khususnya Artificial Intelligence (AI). Baru-baru ini, raksasa pencarian tersebut telah meluncurkan situs game yang menunjukkan eksperimen mereka di bidang AI dengan cara yang cukup menyenangkan.

Game bernama Scavenger Hunt itu memungkinkan pengguna untuk mengetahui cara kerja sistem machine learning dalam mengenali objek-objek tertentu. Game ini sendiri sudah dapat dimainkan oleh pengguna smartphone, tapi bagaimana cara mengakses game tersebut?

Tenang, karena kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara untuk mainkan game Google Scavenger Hunt di smartphone. Yuk simak dengan baik!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan akses situs Scavenger Hunt terlebih dahulu menggunakan browser smartphone.
  • Jika sudah, tekan tombol Lets Play. Tapi sebelum memainkannya, izinkan browser untuk mendapatkan akses kamera pada smartphone terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, akan muncul emoji dalam tampilan game. Tugas Anda adalah menemukan objek di sekitar Anda yang serupa dengan emoji tersebut dalam waktu sekitar 20 detik.
  • Yang menarik, selagi Anda mencari objek yang dimaksud, Google akan menyebutkan nama-nama objek yang Anda sorot menggunakan kamera.

  • Jika Anda berhasil objeknya, Anda pun akan mendapatkan tambahan waktu untuk menemukan objek lainnya.

  • Namun sayangnya, karena masih bersifat eksperimen, terkadang Google memberikan objek yang sulit untuk ditemui. Misalnya seperti buah-buahan, dan lainnya.

Game Scavenger Hunt sendiri dipersiapkan Google sebagai salah satu cara untuk mengembangkan aplikasi kamera berbasis AI-nya yakni Google Lens. Seperti diketahui, Google Lens memang memiliki kemampuan untuk mengenali berbagai tempat dan juga objek. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here