Asyik Selfie, Wanita Ini Rusak Karya Seni Senilai Rp 2,6 miliar

Telset.id, Jakarta – Kisah kekonyolan orang saat selfie yang berujung petaka sudah sering kita dengar. Kali ini kekonyolan itu kembali terulang saat seorang wanita asal Amerika merusak karya seni bernilai miliaran rupiah saat keasyikan melakukan selfie, duuh..

Kisah ini berawal saat seorang wanita yang tidak diketahui namanya sedang melihat-lihat karya seni hasil kolaborasi Birch, Gabriel Chan, Jacob Blitzer serta Gloria Yu yang dipamerkan di The 14th Factory, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kemudian, wanita yang mengenakan pakaian cokelat itu mendekati sebuah karya seni dan berniat mengambil selfie dengan posisi jongkok. Namun saat berjongkok, wanita itu kehilangan keseimbangan dan menyenggol sebuah pilar tempat karya seni dipajang dalam geleri tersebut.

Alhasil, pilar itu pun akhirnya jatuh dan menyenggol pilar lain. Efek domino pun tidak dapat dihindarkan, dan mengakibatkan karya seni yang dipamerkan jatuh berantakan. Kekonyolan penggila selfie ini terekam oleh kamera pengawas CCTV di galeri tersebut.

Gloria Yu, sebagai salah satu seniman yang ikut memamerkan karyanya mengatakan ada beberapa benda karya seni yang rusak. Untuk jumlah kerugiannya sendiri, dia menaksir bisa mencapai miliaran rupiah.

“Tiga patung di sana rusak permanen dan patung lainnya mengalami tingkat kerusakan bervariasi. Kerugian dari peristiwa ini kira-kira mencapai USD 200 ribu (sekitar Rp 2,66 miliar),” ujar Yu seperti dikutip dari laman Gizmodo.

Nah, bagi Anda yang suka mengambil foto selfie, sebaiknya lebih memperhatikan keadaan sekitar saat berfoto selfie. Jangan sampai kesenangan Anda itu akan berujung malapetaka bagi Anda dan orang lain, atau lingkungan sekitar Anda. Stay Safe! [NC/HBS]

SourceGizmodo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0