Apple Watch Gantikan Kartu Mahasiswa di Amerika

Apple Watch

Telset.id, Jakarta РUniversity of Alabama, Amerika Serikat (AS), melakukan inovasi dengan mengganti kartu mahasiswa dengan Apple Watch. Inovasi tersebut merupakan hasil kerja sama antara University of Alabama dan Apple.

Presiden University of Alabama, Stewart Bell, mengemukakan bahwa program tersebut telah dikembangkan bersama Apple selama sekitar satu tahun terakhir. Ia menyebutnya sebagai program teknologi generasi mendatang.

“Program itu memungkinkan mahasiswa memiliki akses terhadap keamanan dan semua hal di kampus. Mereka bisa masuk ke perpustakaan, asrama, bahkan membayar makanan via Apple Watch,” terangnya dilansir¬†MacObserver.

Penggantian kartu mahasiswa dengan Apple Watch juga berhubungan dengan pembaruan iOS 12 dan WatchOS 5 yang baru saja diumumkan oleh Apple pada ajang WWDC 2018, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Seperti Walkie Talkie, Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ngobrol

Apple memperkenalkan dukungan untuk tanda pengenal mahasiswa di aplikasi Wallet. Perangkat lunak besutan Apple itu kabarnya akan mulai dirilis pada minggu ini.

Pasalnya, para mahasiswa harus mengintegrasikan perangkat Apple mereka dengan menambahkan kartu mahasiswa ke aplikasi Wallet.

Tidak hanya di University of Alabama, program serupa juga akan diluncurkan di Duke University dan University of Oklahoma. Program penggantian kartu tanda mahasiswa dengan Apple Watch akan dimulai di ketiga kampus itu pada September 2018.

Baca juga: Pakai Apple Watch, Mahasiswa Ini Ditilang Polisi

Nanti, pada akhir 2018, program penggantian kartu mahasiswa dengan Apple Watch bakal diperluas ke Universitas Johns Hopkins, Santa Clara University, dan Temple University di AS. [BA/HBS]

Sumber: Mac Observer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here