Seperti Walkie Talkie, Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ngobrol

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi watchOS 5 yang dipakai di jam tangan pintar Apple Watch mendapatkan pembaruan fitur bernama Walkie-Talkie. Fitur ini memungkinkan pengguna Apple Watch untuk mengirim dan menerima pesan suara secara cepat.

Menurut The Verge, Walkie-Talkie adalah fitur pesan suara singkat yang bisa merekam secara cepat, mengirim secara cepat, si penerima mendapatkan notifikasi lalu bisa mendengar secara cepat, dan mengirimnya kembali secara cepat. Pokoknya, semua serba cepat.

Fitur Walkie-Talkie di Apple Watch sejatinya adalah fitur Audio FaceTime yang bisa mengirim suara secara real-time dan mencakup fitur Push-to-Talk. Jaringan yang dipakai untuk memanfaatkan berbagi pesan suara singkat Walkie-Talkie adalah internet, bisa data maupun Wi-Fi.

Untuk memakainya, antarpengguna harus sepakat lebih dulu untuk terhubung di fitur Walkie-Talkie. Satu di antara pengguna harus meminta untuk memulai pembicaraan dan kemudian yang lain setuju untuk berteman dan berbincang.

Begitu masuk di tampilan utama Walkie-Talkie, pengguna cukup mengetuk tombol “Talk” guna mengirim pesan. Dari demonstrasi yang disampaikan Apple, purwarupa aplikasi Walkie-Talkie akan mendeteksi suara antara lima detik sampai 10 detik.

Belum lama ini, Apple menghadirkan pembaruan watchOS 4.3.1 untuk Apple Watch. Rilis pembaruan watchOS 4.3.1 dilakukan lebih dari satu bulan setelah perkenalan pembaruan watchOS 4.3 ke seluruh perangkat Apple Watch yang membawa banyak fitur baru, seperti Portrait Nightstand Mode dan iPhone Music Control.

Baca juga: Apple Watch “Panggil” Polisi Saat Penggunanya Tidur Pulas

Untuk memperbarui versi ke watchOS 4.3.1, pengguna harus memasangkan iPhone ke Apple Watch. Pengguna lalu membuka iPhone dan masuk ke menu General dan klik Software Updates. Ketika proses unduh dan instal, iPhone maupun Apple Watch jangan sampai kehabisan baterai.

Pastikan pula koneksi antarperangkat tidak terputus ketika proses unduh dan instal pembaruan watchOS 4.3.1. Ketika proses selesai, pengguna akan mendapatkan banyak sistem di watchOS 4.3.1 untuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja Apple Watch. [BA/IF]

Sumber : The Verge

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI