Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Gejala Parkinson

Telset.id, Jakarta – Jam tangan pintar Apple Watch dikenal memiliki beragam fitur untuk membantu menjaga kesehatan pengguna. Apple pun berkomitmen menambah beragam fitur kesehatan di Apple Watch guna membantu pengguna mendeteksi bermacam penyakit.

Setelah menyematkan beberapa fitur kesehatan seperti kemampuan deteksi penyakit jantung, Apple Watch kini bakal bisa dipakai untuk mendeteksi penyakit Parkinson.

Seperti diketahui, penyakit Parkinson disebabkan oleh degenerasi sel saraf secara bertahap di otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan organ tubuh.

Keberadaan fitur pendeteksi parkinson di jam tangan pintar Apple Watch diumumkan pada gelaran Apple WWDC 2018 di San Jose, California, Amerika Serikat.

Menurut Apple, nantinya Apple Watch dirancang mampu mendeteksi pergerakan organ tubuh yang menunjukkan potensi parkinson.

Dilansir CNBC, Senin (11/6), lewat fitur baru di Apple Watch, pengguna yang terdeteksi parkinson bisa segera mendapat pertolongan medis untuk mengurangi tremor. Jika parkinson terdeteksi sebelum tremor muncul, dokter hanya bisa melakukan pemeriksaan atas deteksi Apple Watch.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung

Pada perhelatan WWDC 2018, diumumkan pula bahwa sistem operasi watchOS 5 yang dipakai di Apple Watch mendapatkan pembaruan fitur bernama Walkie-Talkie. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Apple Watch untuk mengirim dan menerima pesan suara secara cepat.

Walkie-Talkie adalah fitur pesan suara singkat yang bisa merekam secara cepat, mengirim secara cepat, si penerima mendapatkan notifikasi lalu bisa mendengar secara cepat, dan mengirimnya kembali secara cepat. Pokoknya, semua serba cepat.

Baca juga: Seperti Walkie Talkie, Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ngobrol

Fitur Wakie-Talkie di Apple Watch sejatinya adalah fitur Audio FaceTime yang bisa mengirim suara secara real-time dan mencakup fitur Push-to-Talk. Jaringan yang dipakai untuk memanfaatkan berbagi pesan suara singkat Walkie-Talkie adalah internet, bisa data maupun Wi-Fi. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI