7 Aplikasi Pemantau Cuaca

coverJakarta – Saat kondisi cuaca tak menentu, ada baiknya jika smartphone Anda dilengkapi dengan aplikasi pemantau cuaca. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan update kondisi cuaca di mana saja selama memiliki sinyal nirkabel atau selular.  Tapi untuk itu, Anda mesti menginstall salah satu aplikasi berikut ini. Check this out!

Yahoo! Weather (Android, iOS)

Pemenang dari Apple Design Award 2013 yakni Yahoo!Wearher, menawarkan antarmuka yang bagus dan informatif. Aplikasi ini dapat menunjukan tempat dengan menampilkan lokasi, tanggal dan kondisi cuaca. Aplikasi ini juga memiliki fitur prediksi cuaca selama 5 hari kedepan secara rinci.

yahoo-weather-iphone_1

AccuWeather (Android, iOS)

AccuWeather merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan prakiraan cuaca dengan waktu, per-jam, harian, sampai dengan 15 hari, yang dapat diintegrasikan dengan kalender. Sebuah fitur baru “Minutecast” bahkan menyediakan prakiraan cuaca menit demi menit. Jangkauan AccuWeather sangat komprehensif, dengan lebih dari 3 juta lokasi. Aplikasi ini juga mencakup peringatan cuaca dalam kondisi sangat buruk. Untuk aplikasi yang bebas iklan Anda tinggal upgrade ke AccuWeather Premium.

2222222

The Weather Channel (Android, iOS, Windows Phone) (Free)

Aplikasi ini disediakan dengan gratis, tetapi penggunanya harus rela “melihat” iklan Weather Channel. Aplikasi ini menyediakan fitur data meteorologi seperti suhu, angin, dan visibilitas per-jam atau harian, bahkan sampai dengan 10 hari prediksi cuaca. Dilengkapi dengan peta interaktif yang dapat menampilkan data radar Doppler terbaru yang menunjukan curah hujan dan peringatan cuaca buruk. Aplikasi ini juga bisa dihubungkan ke dalam media sosial Anda.

The Weather Channel_3

Dark Sky (iOS) ($3.99)

Menawarkan prediksi super akurat dari menit ke menit untuk curah hujan, dan memberikan peringatan tepat di layar ponsel Anda. Sebuah push notification khas dari Dark Sky bisa mengatakan “Gerimis akan mulai dalam 12 menit,” yang berarti Anda memiliki waktu pas 12 menit untuk menemukan tempat berteduh atau payung jika tidak ingin kebasahan. Dengan Dark Sky, Anda tahu persis kapan akan hujan, seberapa deras hujan yang akan terjadi, dan berapa lama hujan akan berlangsung. Aplikasi ini juga memiliki perkiraan cuaca 24 jam dan satu minggu penuh serta peta animasi yang menampilkan suhu dan curah hujan.

dark-sky-ipone-weather-app_4

Arcus Weather (Android) (Free)

Arcus Weather mengambil data dari Forecast.io, layanan cuaca yang dibangun oleh Dark Sky. Menawarkan prakiraan cuaca yang akurat dimanapun Anda berada diseluruh dunia. Arcus Weather memiliki Widget dan ekatensi dashlock, rincian laporan cuaca, peringatan dan dukungan Android Wear.

Arcus-Weather_5

WeatherBug (Android, iOS, Windows Phone) (Free)

WeatherBug adalah salah satu aplikasi yang pertama kali hadir untuk platform bada sejak awal peluncurannya. WeatherBug sendiri pada dasarnya memberikan semua info tentang cuaca yang Anda inginkan dan butuhkan dengan interface yang menarik dan mudah digunakan.

weatherbug-forecast_6

1Weather (Android) (Free)

1Weather memberikan ramalan cuaca dengan tampilan yang atraktif. Ada beberapa opsi yang ditawarkan, yakni cuaca real-time, detail cuaca tiap jam, prakiraan cuaca tiap jam, hingga panduan posisi bulan. 1Weather juga dapat mengikuti posisi Anda secara real-time dan secara otomatis dapat memberikan prakiraan cuaca sesampainya Anda di lokasi terbaru. Aplikasi garapan OneLouder ini juga memberikan beberapa pengaturan seperti edit lokasi, notifikasi, bahasa, satuan cuaca, hingga tampilan 1Weather. Untuk lokasi, Anda dapat memiih tema-tema yang telah disediakan seperti Grass, Sky, Storm Clouds, Grid, Landscapes, dan lain-lain.

7777777

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0