Bos Huawei: Xiaomi Mi Note Pro Rakus Baterai

CEO Huawei Richard YuJAKARTA – Xiaomi baru saja meluncurkan produk terbarunya, Mi Note Pro. Beragam respon langsung diberikan oleh para pesaingnya tentang performa phablet Xioami tersebut. Ada yang memuji, tapi ada juga yang mencela performa Mi Note Pro.

Salah satunya datang dari Huawei. Meski sama-sama berasal dari Tiongkok, namun kedua perusahaan ini memang memiliki riwayat hubungan yang kurang harmonis. Maka jangan kaget jika tanggapan miring selalu diberikan Huawei kepada produk Xiaomi.

Untuk Mi Note Pro, Huawei kembali memberikan opini yang negatif lewat CEO Huawei, Richard Yu. Menurut Yu, dia sangat kecewa dengan daya tahan baterai dari phablet terbaru Xiaomi itu. Mi Note Pro memiliki yang sangat buruk alias boros baterai.

Bos Huawei itu menjelaskan bahwa, borosnya baterai Mi Note Pro disebabkan karena phablet tersebut menggunakan layar QHD 5,7-inci, sementara Xiaomi hanya membekali Mi Note Pro dengan baterai sebesar 3000mAh. Inilah yang menjadi biang kerok borosnya baterai.

Menurutnya, resolusi Mi Note Pro terlalu besar untuk layar yang dimilikinya, sehingga mata manusia akan kesulitan untuk membedakan antara Full HD dan QHD. Selain itu, spesifikasi layar resolusi tinggi yang kini diusung Mi Note Pro dianggap akan membuat perangkat ini boros baterai.

Ia juga mengatakan telah coba membandingkan secara langsung antara Meizu MX4 Pro dengan Samsung Galaxy Note 4 yang memakai jenis layar yang sama (QHD). Hasilnya, menurut dia sangat mengecewakan, karena baterai phablet buatan Samsung itu boros.

Sebenarnya opini dari Yu ini tidak bisa sepenuhnya disalahkan atau dianggap tendensius terhadap produk pesaing. Karena hingga kini resolusi QHD memang masih menjadi momok bagi smartphone-smartphone premium terbaru. Karena menyebabkan boros baterai.

Tidak diketahui apa maksud Yu ‘menyerang’ phablet buatan Xiaomi dan juga Samsung. Apakah dia ingin mengatakan kalau Huawei akan membuat smartphone dengan layar resolusi tinggi yang lebih hemat daya? Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Huawei.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here