Berapa Gaji CEO Apple?

CEO Apple Tim Cook jempol
CEO Apple, Tim Cook

JAKARTA – Apple selalu masuk jajaran perusahaan paling bernilai dalam lima tahun terakhir. Raksasa dari Cupertino ini menjadi perusahaan paling diidamkan para pencari kerja karena menjanjikan gaji yang super besar. Lantas, berapa gaji seorang CEO Apple?

Saat ini, Apple adalah salah satu perusahaan termahal di dunia dengan nilai di atas USD 700 miliar.Tentunya menjadi seorang CEO di perusahaan raksasa sekelas Apple akan menjadi angan-angan setiap orang. Tak hanya berbagai fasilitas yang diberikan perusahaan, tapi juga ganjaran gaji super yang bisa membuat rekening semakin gendut.

Menurut laporan CNNMoney yang telsetNews kutip, Senin (26/1/2015), gaji CEO Apple Tim Cook di tahun 2014 mencapai USD 9,2 juta atau sekitar Rp 114,7 miliar. Itu artinya, orang nomor satu di Apple ini digaji sekitar Rp 9,5 miliar per bulan.

Sebenarnya jika dilihat dari gaji pokok yang dikantongi Cook setiap bulan tidak terlalu besar, yakni “hanya” USD 1,75 juta. Gaji Cook melonjak karena ada tambahan dari bonus penjualan produk dan tunjangan-tunjangan.

Di tahun 2014 lalu, Cook bisa tersenyum karena dapat mengantongi bonus yang sangat besar, yakni mencapai USD 6,7 juta. Bonus yang melimpah ini berkat kesuksesan penjualan iPhone 6 dan 6 Plus di tahun lalu.

Selain mendapatkan bonus, pria yang mengaku gay ini juga masih mendapatkan sejumlah tunjangan dari Apple. Seperti tunjangan keamanan sebesar USD 700 ribu. Cook juga diberikan tambahan tunjangan sebesar USD 56.923 karena dinilai telah bekerja keras dengan tidak pernah mengambil cuti kerja sepanjang tahun 2014 lalu.

Namun menariknya, meski gaji Cook sudah tergolong sangat tinggi, namun ternyata dari sisi pendapatan dia masih kalah dibanding beberapa eksekutif di Apple. Pendapatan Cook bahkan masih kalah dibanding Chief Apple Store yang baru, Angela Ahrendts, yang bisa mengantongi pendapatan sebesar USD 73,3 juta.

Hal itu bisa terjadi karena beberapa eksekutif di Apple mendapatkan bayaran berupa share saham saat bergabung ke Apple. Maka tak heran jika pendapatan mereka bisa melebihi sang bos. [HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0