Viral! Bapak Minta Anak Tiri Kembalikan Uang Biaya Hidup

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan setelah bercerai, seorang pria di China memutuskan untuk menuntut mantan anak tiri untuk mengembalikan biaya hidup selama kuliah.

Menurut outlet media Tiongkok, Shanhai, pria bermarga Tang menuntut mantan anak tiri bernama Liu sebesar USD 5.285 atau Rp76 jutaan sebagai bentuk kompensasi.

Mengutip Insider, Jumat (3/6/2022), Tang telah mengeluarkan uang untuk biaya Liu menyewa kamar dan makan selama empat tahun berkuliah di sebuah universitas.

Baca juga: Heboh Video Ibu Kurung Bayi Dalam Sangkar, Jangan Ditiru!

Tang menikahi ibu Liu pada 2009, ketika usianya masih 10 tahun. Tang membantu membesarkan hingga September 2021 atau ketika ibu Liu mengajukan gugatan cerai.

Tang kemudian mengambil tindakan hukum terhadap mantan Liu sekitar tiga bulan setelah berpisah dari sang istri. Kasus itu memicu perdebatan dan viral di media sosial.

Topik bahasan “ayah tiri menggugat biaya hidup anak tiri setelah cerai dengan sang istri” mendapat lebih dari 150 juta tampilan di platform mirip Twitter, yakni Weibo.

Banyak orang terkejut dengan keputusan Tang. “Ia tidak pernah memperlakukannya seperti anak laki-laki. Benar-benar menyedihkan,” kata seorang pengguna Weibo.

Baca juga: Karena Pandemi, Mahasiswa di China Ujian Renang Online di Kasur

Bulan lalu, pengadilan lokal di kota Chongqing menolak permintaan Tang. Pengadilan memutuskan bahwa penggantian secara sukarela mengenai gugatan biaya hidup.

“Tang tidak memiliki tanggung jawab hukum untuk membayar biaya kuliah karena Liu telah berusia 18 tahun. Di China, anak-anak 18 tahun sudah dewasa,” kata hakim ketua. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0