Akun Instagram Pangeran Harry Ternyata Hasil “Bajakan”

Telset.id, Jakarta – Seorang instruktur pengemudi bernama Kevin Keiley kaget manakala tahu akun Instagram miliknya diambil dan diserahkan ke Pangeran Harry dan Meghan Markle. Merasa tak terima, ia pun kemudian koar-koar.

Sejak tiga tahun lalu, Kevin Keiley punya akun Instagram bernama @sussexroyal. Ia memilih nama tersebut karena mendukung tim sepak bola Reading FC.

Asal tahu saja, Reading FC mempunyai julukan Royals. Sementara itu, ia tinggal di Sussex.

Baru-baru ini, akun @sussexroyal miliknya mendadak berubah pemilik. Akun tersebut diberikan kepada Pangeran Harry serta Meghan tanpa izin Keiley. Instagram beralibi tidak melakukan kesalahan karena akun itu sudah tidak aktif.

{Baca juga: Pangeran Harry Gak Suka Fortnite, Terancam Diblokir?}

Dilansir DailyMail, Keiley baru tahu mengenai perubahan kepemilikan akun tersebut dari anaknya. Ia mengaku memang kurang aktif di Instagram. Kendati demikian, ia masih menggunakannya untuk mengikuti akun orang lain.

Sekadar informasi, titel kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle adalah Duke dan Duchess of Sussex. Akun baru mereka, @sussexroyal, belum lama nongol dan memecahkan rekor karena mendapat satu juta pengikut dalam waktu singkat.

Kebijakan Instagram pun membuat Keiley berang. Tanpa konfirmasi, Instagram mengubah akun Instagram Kevin Keiley menjadi @_sussexroyal_.

“Saya harus berbicara dengan pihak Instagram,” ketus Keiley, dikutip Telset.id dari DailyMail, Jumat (5/4/2019).

Keiley menegaskan tak akan mengikuti akun kerajaan maupun milik Pangeran Harry dan Meghan Markle kalau nanti menggunakan Instagram lagi. Ia marah karena keluarga kerajaan telah bertindak sangat tidak sopan. “Tak punya tatakrama,” ujarnya kesal.

{Baca juga: Cuma Enam Jam, Instagram Pangeran Harry Pecahkan Rekor}

Sebelumnya dikabarkan, pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry membuat Instagram baru. Tak sampai satu hari, 1 juta pengikut pun mereka dapat. Sebelumnya, baik pangeran Harry maupun Markle hanya “numpang” di Instagram sang kakak, Pangeran William dan Kate Middleton.

Sontak saja, Instagram baru keduanya memecahkan rekor. Dipanggil @sussexroyal, akun itu kini telah diikuti oleh lebih dari satu juta orang kurang dari enam jam.

Menurut laporan Huffington Post, rekor tersebut mengalahkan idol asal Korea, Kang Daniel, yang sebelumnya meraup satu juta pengikut dalam waktu 11 jam. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak Guinness World Records. [SN/HBS]

Sumber: Dailymail

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here