Aksi Bocah Bawa Ayam Mati ke RS Bikin Netizen Terharu

Ayam mati

Telset.id, Jakarta – Foto bocah laki-laki berusia 6 tahun membawa anak ayam mati dan selembar uang, viral di media sosial, sejak Selasa (02/04/2019) lalu. Netizen dunia menilai foto ini memperlihatkan tindakan bertanggung jawab dari bocah bernama Derek C Lalchhanhima yang berasal dari Sairang, India.

Semuanya bermula ketika ayam yang ia pegang dalam foto tidak sengaja ditabrak ketika dirinya sedang bermain sepeda.

Karena merasa bersalah, Derek lantas membawa ayam itu ke rumah sakit terdekat untuk meminta pertolongan dokter sambil membawa selembar uang.

{Baca juga: Resep Aneh ‘Oreo Rice’ Viral di Twitter}

“Anak muda dari Sairang, Mizoram ini, secara tidak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, berlari ke rumah sakit terdekat dan dengan semua uang yang dimilikinya, meminta bantuan,” tulis akun Sanga Says yang diketahui mengunggah pertama kali foto ini ke Facebook.

Dilansir dari Worldofbuzz, Minggu (07/04/2019), Ayah Derek, Dhiraj Chhetri menceritakan, siang itu anaknya tiba-tiba pulang membawa ayam tetangganya. Ia memohon kepadanya, untuk membawanya ke rumah sakit.

Chhetri pun menyuruh Derek agar pergi ke rumah sakit sendiri. Derek pun pergi ke rumah sakit membawa anak ayam yang sudah mati, dan selembar uang kertas 10 rupee atau sekitar Rp 2.000.

Tentu saja, dokter di rumah sakit tidak dapat menghidupkan kembali anak ayam itu. Bocah itu akhirnya kembali ke rumah sambil terisak-isak ketika para praktisi medis menyatakan tidak bisa membantu.

Dia berjanji akan berusaha menolong anak ayam yang ditabraknya, dengan membawa lebih banyak uang dan kembali ke rumah sakit. Hingga akhirnya, orangtuanya menjelaskan kepadanya bahwa anak ayam itu sudah mati dan rumah sakit tidak dapat menghidupkannya kembali.

{Baca juga: Viral, Seorang Jurnalis Wanita Bungkam “Predator” di Pesawat}

Ayah Derek mengatakan bahwa dia terkejut dengan tindakan bertanggung jawab dari putranya. Ia juga tidak menyangka apa yang dilakukan puteranya mendapatkan perhatian luas, meskipun dia memang mengakui bahwa putranya “selalu menjadi anak yang agak unik”.

Hingga saat ini, para netizen terus memuji niat tulus bocah ini, dan foto Derek pun telah disukai lebih dari 134 ribu netizen, dan lebih dari 11.000 komentar.

Selang dua hari kejadian tersebut, Kamis (04/04) memperlihatkan foto bocah kecil itu tersenyum anggun sambil memegang sertifikat. Rupanya Derek mendapat apresiasi dari sekolahnya, atas perbuatan baiknya. (BA/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here