AirTag Apple Pergoki Petugas Bagasi Curi Barang Penumpang

Telset.id, Jakarta – AirTag Apple telah membantu polisi menangkap seorang petugas bagasi yang mencuri barang milik seorang penumpang pesawat di bandara.

AirTag Apple berhasil menyelamatkan perhiasan senilai USD 15.000 atau sekitar Rp220 juta serta barang-barang berharga lain milik penumpang pesawat tersebut.

Pada 11 Agustus 2022, Kantor Sheriff Okaloosa County mengaku telah melakukan penyelidikan atas aktivitas mencurigakan di Bandara Destin-Fort Walton Beach, AS.

Unit keamanan bandara diberitahu tentang pencurian yang berkaitan dengan barang yang dilakukan oleh seorang petugas bagasi di Bandara Destin-Fort Walton Beach.

BACA JUGA: 

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Senin (15/8/2022), subkontraktor maskapai penerbangan Giovanni De Luca menghadapi dua tuduhan pencurian skala besar.

Penyelidikan dimulai pada Juli 2022, setelah seorang musafir menemukan barang bawaannya belum tiba di tempat tujuan. Di dalamnya ada barang-barang bernilai.

Beruntung, ia menempatkan AirTag di koper. Ia juga memiliki catatan perjalanan. AirTag diketahui terakhir aktif di area Kathy Court di Mary Esther, Florida, AS.

Polisi memeriksa karyawan yang tinggal di daerah itu dan menemukan De Luca. Setelah bertemu di rumahnya, tersangka mengaku mengobrak-abrik koper penumpang.

Ia mengaku mencari barang-barang berharga dan melepas AirTag. Barang-barang yang diambil dari koper pemilik AirTag tidak dapat ditemukan oleh penyelidik.

Belum beres, ada kabar bahwa belancong lain melapor telah kehilangan perhiasan dan barang berharga senilai lebih dari USD 15.000 pada 9 Agustus 2022.

“Penangkapan ini adalah contoh kerja sama tim sangat baik oleh keamanan bandara dan penyelidik untuk menemukan pelaku pencurian,” kata Sheriff Eric Aden.

AirTag bisa disematkan di barang jenis apapun, seperti tas, dompet, atau lainnya. Tujuannya untuk menandai dan memudahkan sang pemilik apabila barang hilang.

Pelacakan AirTag dilakukan menggunakan teknologi Find My Network milik Apple. Alat tersebut telah menyelamatkan barang berharga miliki para pengguna.

BACA JUGA: 

Namun, tak jarang, AirTag juga disalahgunakan oleh si pemilik. Sebagai misal, AirTag kerap dipakai untuk menguntit seseorang, termasuk sang mantan kekasih.

Penyalahgunaan tersebut tak sering berujung bui bagi si pelanggar. Pengguna pun disarankan untuk lebih bijaksana dan cermat dalam menggunakan AirTag Apple. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0