Ada-ada Saja, SpaceX Kirim “Cairan Nickelodeon” ke ISS

Cairan Nickelodeon

Telset.id, Jakarta – SpaceX dan Nickelodeon bekerja sama untuk mengirimkan paket cairan Nickelodeon lengket ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS. Cairan hijau nan lengket itu sendiri tengah populer di kalangan anak-anak selama beberapa dekade.

Kerja sama tersebut digalang atas nama pendidikan STEM. NASA maupun Nickelodeon akan menggunakan misi “unik” kali ini untuk memantik minat anak-anak terhadap ruang dan ilmu pengetahuan umum.

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Jumat (26/07/2019), pengiriman cairan Nickelodeon ke ISS bukanlah satu-satunya “mainan” yang akan diangkut oleh kapsul Dragon milik SpaceX. Sebuah bola Adidas juga akan ikut ke ISS.

{Baca juga: SpaceX akan Bangun Jaringan Internet di Mars}

Para kru dilaporkan akan menggunakan bola dalam sejumlah tes untuk lebih memahami bagaimana benda mengambang bebas bergerak di lingkungan stasiun ruang angkasa. Misi astronot pada misi pun bakal terbantu.

Sebelumnya, NASA dilaporkan mengirim sepasang robot lebah bernama Astrobee ke stasiun luar angkasa pada akhir April 2019. Proyek itu merupakan kolaborasi luar angkasa tercanggih antara astronot dan robot.

{Baca juga: 10 Selfie Terbaik yang Pernah Dibuat Orang, Pernah Kepikiran?}

Informasi menyebut, Astrobee menuju ISS bersama sejumlah astronot. Astrobee akan membantu para ilmuwan dan teknisi dalam mengembangkan sekaligus menguji teknologi untuk pemanfaatan ruang tanpa gravitasi.

Astrobee juga akan membantu astronot untuk melakukan aktivitas rutin di luar angkasa. Menurut lembar fakta, Astrobee dibekali kipas khusus untuk membantu pergerakan serta melayang dan terbang di kondisi minim. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here