5 Perangkat Wajib Bagi Mereka yang Teledor Menjaga Smartphone

Telset.id, Jakarta – Hampir emua smartphone flagship saat ini tampil dengan balutan desain yang menawan, namun tak semuanya memiliki bodi yang tangguh, alias rapuh. Bahan seperti kaca dan logam juga membuat smartphone lebih rentan tergelincir dari tangan ketimbang mereka yang memiliki bodi plastik. Belum lagi phablet besar yang hampir tidak mungkin untuk digunakan dengan satu tangan, membuat mereka bahkan lebih mungkin untuk terjatuh.

Akibatnya, ada yang layarnya retak, bezel penyok, port pengisian hancur atau bahkan headphone jack rusak. Dan bahkan termasuk Anda, mungkin juga merasa enggan untuk membayar biaya perbaikan.

Nah, jika Anda atau mungkin orang terdekat Anda adalah salah satu diantara pengguna yang kerap kali berurusan dengan smartphone yang jatuh atau semacamnya, 5 perangkat ini mungkin akan membantu untuk melindungi.

1. Pelindung layar RhinoShield impact-resistant


Menurut perusahaan yang membuatnya, pelindung layar yang berasal dari “campuran khusus polimer” ini hampir tidak bisa dihancurkan. Bahkan meski Anda memukulnya dengan palu sekalipun. Jika sulit mempercayai hanya dari mendengar, video berikut mungkin akan meyakinkan Anda.

2. Casing Tangguh
Cara lain yang lebih mudah untuk menjaga ponsel Anda tetap aman adalah dengan membalutnya dengan casing yang tangguh. Casing ini sederhana dan murah. Otterbox merupakan merek populer di ranah casing smartphone, khususnya yang tangguh. Speck untuk iPhone 6 dan 6s, serta Tech21 untuk iPhone 7 adalah dua diantaranya yang menawarkan bodi lebih ramping – casing Otterbox biasanya terlihat gendut, namun tidak memiliki tingkat perlindungan yang sama.

3. Celana Kargo
Dari waktu ke waktu, ukuran smartphone menjadi lebih lebar dan layar bertambah besar. Namun kantong celana tidak berubah. Masih saja sempit dan memungkinkan smartphone tergelincir saat kita ingin memasukkan atau mengeluarknnya. Celana kargo dengan kantong besarnya lebih dari cukup untuk menampung bahkan phablet Anda. Plus, tidak akan terlihat begitu jelas jika Anda memiliki smartphone seperti batu bata di celana.

4. Smartphone super tangguh
Ponsel tipis yang sebagian besar terbuat dari kaca dan logam halus lebih rentan tergelincir dari tangan. Tetapi ada juga banyak ponsel super tangguh yang terbuat dari bahan-bahan lain yang dibangun seperti tank dan dapat menerima hantaman serius. Beberapa diantaranya adalah Galaxy S7 Active, CAT S60, Kyocera DuraForce Pro dan Motorola Droid Turbo 2. Masing-masing super tahan lama, dan S7 Active serta Turbo 2 memiliki layar anti pecah.

5. Ponsel Flip
Meskipun sudah jarang ditemui dalam keseharian, namun ponsel flip masih menjadi sebuah pilihan tersendiri bagi mereka yang teledor dan hampir selalu berurusan dengan smartphone jatuh. Anda tidak akan dapat menggunakan Instagram atau Snapchat, tapi setidaknya mereka tahan lama, pas di saku dan murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here