Facebook akan Rilis Fitur 360 Degree Live Video

360-degree live video

Telset.id, Jakarta – Raksasa media sosial saat ini, Facebook kembali merencanakan fitur baru yang memungkinkan Anda merasakan sensasi lainnya dari fitur Live Videos yang sudah hadir sebelumnya.

Media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut pada Senin kemarin mengumumkan rencananya untuk merilis fitur 360-degree live video. Fitur ini memungkinkan penggunanya atau viewers untuk melihat semua hal yang ada pada live video di Facebook secara menyeluruh entah itu sisi atas dan bawah atau kiri dan kanan.

[Baca juga: Facebook akan Ubah Kolom Komentar Seperti Messenger?]

Dilansir Tim Telset.id dari CNET, fitur live video memang menjadi unsur penting bagi Facebook agar membuat lebih banyak orang untuk “menghabiskan banyak waktu” di situs mereka. Bahkan hal ini juga ditekankan oleh CEO Facebook sendiri, mark Zuckerberg yang menyatakan jika mereka telah memasuki “zaman keemasan untuk live video“.

Fitur 360-degree live video juga merupakan upaya yang lebih luas dari Facebook setelah mereka baru saja merilis perangkat Virtual Reality (VR) bernama Oculus Rift di awal tahun ini. Mereka menginginkan bahwa ke depannya pengguna bisa menggunakan VR juga ketika mengakses media sosial khususnya Facebook.

[Baca juga: 10 Video YouTube & Facebook Paling Kece di 2016]

Sekedar informasi, fitur terbaru tersebut masih belum terbuka sepenuhnya untuk semua pengguna Facebook karena fitur ini hanya bisa diakses oleh publisher tertentu saja yang ditunjuk oleh Facebook. Namun mereka menjanjikan bahwa fitur 360-degree live video akan dirilis  di waktu dekat yang akan ditandai dengan adanya video dari fasilitas Mars Desert Research Station di Utah, Amerika sebagai bentuk kerjasama dengan National Geographic. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here