5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual Ponsel

Telset.id, Jakarta – Menjual ponsel yang sudah lama dipakai dan menggantinya dengan ponsel yang baru sangat lumrah di Indonesia. Tak heran, kita melihat banyak perangkat bekas di toko ponsel. Nah, bagi Anda yang memiliki kebiasaan menjual atau “tukar tambah”, sebaiknya Anda harus memastikan ponsel Anda “sudah aman” untuk dijual.

Banyak diantara para pengguna smartphone yang suka ceroboh. Salah satu masalah yang paling sering dijumpai adalah, saat menjual perangkatnya masih dalam keadaan “tidak aman”. Maksudnya tidak aman disini adalah, data-data atau file yang ada di ponsel Anda masih belum dibersihkan alias dihapus.

Untuk itu, ada beberapa hal yang penting harus Anda perhatikan saat akan menjual ponsel. Setidaknya ada lima hal yang harus Anda perhatikan sebelum menjual ponsel, agar nantinya tidak menimbulkan masalah.

Nah, Tim Telset.id akan memberitahu 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum menjual ponsel, yang dirangkum dari laman Howtogeek berikut ini!

1. Jangan Lupa Backup Data Anda

Hal yang pertama dan paling penting untuk dilakukan adalah melakukan backup data yang ada di ponsel Anda. Mulai dari foto hingga data penting wajib Anda pidahkan ke tempat lain.

Untuk caranya sendiri, ada beberapa cara. Mulai dari melakukan backup dengan menyambungkannya dengan PC hingga mengunggahnya ke penyimpanan cloud bisa dilakukan.

Intinya adalah selalu lakukan backup data agar Anda tidak pusing saat mendapatkan ponsel baru Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here