5 Faktor Ponsel Asal Tiongkok Bisa Lebih Murah

Telset.id, Jakarta – Seperti yang kita ketahui, pasar ponsel pintar Indonesia, bahkan dunia kini mulai dikuasai oleh vendor dari Tiongkok. Betapa tidak, ponsel ini menawarkan satu keunggulan yang tidak bisa diberikan oleh vendor papan atas yakni harga yang murah.

Akan tetapi, banyak orang, mungkin termasuk Anda mempertanyakan mengapa ponsel pintar dari negeri berjuluk tirai bambu tersebut bisa murah.

Ternyata, ada beberapa faktor utama mengapa ponsel pintar Tiongkok bisa murah. Nah penasaran bukan faktor apa saja yang mempengaruhi murahnya ponsel Tiongkok?

Jika penasaran, silahkan simak faktor mengapa ponsel asal Tiongkok bisa murah berikut ini seperti yang tim Telset.id telah rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Harga Buruh yang Murah

Tak dapat dipungkiri jika salah satu alasan mengapa harga sebuah produk dapat melambung tinggi adalah upah buruh yang cukup tinggi. Namun di Tiongkok, hal ini tidak berlaku dikarenakan upah buruh mereka yang sangat rendah.

Bahkan beberapa laporan mengatakan bahwa harga buruh di Tiongkok merupakan yang termurah di dunia. Maka tak heran, jika banyak pabrik, termasuk pabrik teknologi membuka pabrik perakitan mereka di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here