4 Cara Manfaatkan Medsos untuk Tunjang Karier

Telset.id, Jakarta – Media sosial (medsos) bisa menjadi sarana penghibur di tengah rutinitas pekerjaan yang Anda lakukan. Namun tak hanya untuk hiburan dan sosialisasi, medsos juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang karir Anda. Bagaimana caranya?

Medsos akhir-akhir ini sedanga mendapat banyak sorotan, karena dianggap sebagai biang masalah penyebaran hoax. Belum lagi, medsos kini juga terasa makin memanas karena dibanjiri hujatan dan ujaran kebencian.

Namun tahukah Anda, di balik hal-hal yang menjengkelkan itu, medsos sebenarnya masih punya sisi positif karena bisa bermanfaat untuk menunjang karier Anda.

Berikut Telset beberkan empat langkah mudah memanfaatkan medsos untuk menunjang performa Anda di kantor, seperti diuraikan oleh Direktur Senior Pemasaran Hootsuite Asia Pasifik, Roger Graham via CNBC.

Berpola Pikir Kepemimpinan

Gambar terkait

 

 

Pertama-tama, identifikasi potensi yang ingin Anda miliki sebagai seorang profesional. Mulailah membuat konten untuk ditampilkan di medsos.

Usahakan Anda sering berbicara dengan para pemimpin perusahaan dan bentuklah opini yang bisa berpengaruh terhadap kemajuan industri.

Dengan cara itu, Anda tidak hanya akan menjadi lebih berpengetahuan, tetapi juga tampak lebih menonjol dibanding rekan-rekan sekantor.

Lakukan Kurasi Konten

Kedua, permudah orang-orang yang mengikuti Anda di medsos dengan membuat kalender konten. Idealnya, Anda harus berbagi konten secara rutin agar orang-orang memperhatikan.

Namun, jangan terlalu sering supaya konten yang Anda unggah tak “menyampah” di feed mereka. Intinya, sajikanlah artikel-artikel singkat menarik atau cuplik informasi dari sebuah berita, bahkan bisa pula tuliskan tentang pendapat pribadi nan logis mengenai sesuatu hal.

Perluas Jaringan dan Gaet Pengikut

Hasil gambar untuk Kurasi Konten medsos

Selanjutnya, bagikan karya Anda di berbagai platform medsos. Cara tersebut akan membantu Anda memperluas jaringan dan menggaet pengikut baru. Lakukanlah secara intensif dan bumbui dengan hal-hal menarik.

Libatkan Diri ke Konten Orang Lain

 

Gambar terkait

Terakhir, Anda jangan lupa bahwa medsos adalah sarana untuk bersosialisasi. Jangan sungkan untuk terlibat dengan konten orang lain.

Tanggapi pendapat orang-orang yang terlibat dengan Anda. Yang penting, jangan sekali-kali menghakimi atau memposisikan diri Anda yang paling benar. [SN?HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here