telset

3 Game Platformer Klasik Seru untuk Android dan iOS

Telset.id – Saat ini tim Telset.id ingin sedikit memberikan jajaran game platformer klasik yang memiliki tampilan gameplay menarik dan seru untuk dimainkan.

Sebab, mungkin beberapa dari Anda hanya mengenal beberapa genre game di smartphone, seperti Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG), Multiplayer online battle arena (MOBA), First person shooter (FPS), dan lainnya.

Tentu Anda mengenal game Donkey Kong yang pertama kali dirilis di tahun 1981 di konsol Nintendo Classic kan? Nah, game itu disebut-sebut sebagai salah satu game terbaik, yang seru untuk dimainkan oleh para pemain kala itu.

Banyak faktor yang menjadikan game tersebut sebagai salah satu game terbaik. Pertama, Donkey Kong punya kisah atau jalan cerita yang mendukung jalannya permainan. Dan kedua, Donkey Kong merupakan game ber-genre platformer.

Nah untuk itu, dalam tulisan kali ini kami akan membagikan 3 game platformer seru yang bisa dimainkan di smartphone Android maupun iOS. Check this out!

Super Mario Run

Download: Android | iOS

Tidak sah rasanya jika tidak memasukkan game Super Mario Run sebagai salah satu game platformer terbaik saat ini untuk smartphone Android ataupun iOS. Memang, game ini terbilang cukup mahal untuk bisa didapatkan, karena pemain hanya bisa memainkannya secara gratis di stage awal saja.

Seperti game Super Mario yang terdahulu, game ini mempunyai konsep gameplay yang sederhana. Pemain hanya perlu mengarahkan Mario untuk berjalan, melompat menghindari rintangan, dan kontrol sederhana lainnya menggunakan sentuhan terhadap layar smartphone.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, pemain hanya bisa memainkan stage awal saja, yang terdiri dari tiga level pertama secara gratis. Untuk membuka keseluruhan game, pengguna hanya perlu membayar USD 10 atau setara dengan Rp 147 ribuan.

Sonic The Hedgehog 2 Classic

Download: Android | iOS

Selanjutnya, Sonic The hedgehog 2 Classic. Sesuai namanya, game ini punya gameplay yang sangat klasik, sehingga mengingatkan kita kepada tampilan game saat rilis pertamanya di tahun 1991 silam.

Seperti Super Mario Run, game ini memungkinkan pemain untuk mengatur Sonic, Tails, dan Knuckles untuk berlari mengumpulkan rings sekaligus menghindari musuh. Pemain juga wajib untuk menemukan item Chaos Zamrud, untuk mengalahkan Dr. Eggman.

Ada beberapa mode di game tersebut, seperti mode Time Attack, dan Boss Attack yang membuat pemain untuk bersaing dengan pemain lainnya secara online.

Memang, game ini tersedia secara gratis, namun pemain akan “terganggu” dengan adanya iklan. Untuk menghilangkan iklan, mereka harus membayar USD 1,99 atau Rp 29 ribuan saja.

Dan The Man

Download: Android | iOS

Lalu, ada Dan The Man yang juga menawarkan gameplay 2D secara klasik. Kontrol game-nya sangat sederhana, yakni berlari, hindari rintangan, bunuh musuh jahat, dan bertempur habis-habisan dengan bos di stage akhir.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, Anda sebagai pemain juga wajib untuk meningkatkan kemampuan senjata, serta mempelajari skill khusus untuk meningkatkan kemampuan karakter utama yang digunakan.

Ada beberapa mode, selain Story Mode. Seperti, mode Hard yang membuat pemain mengulang kembali permainan di Story Mode dengan musuh dan rintangan yang lebih sulit.

Kemudian, ada juga Survival Mode dan Battle Mode, yang khusus ditujukan bagi pemain yang senang mengasah kemampuan gaming-nya, setelah menyelesaikan Story Mode.

Bagaimana, seru-seru kan game-nya? Yuk segera install game platformer tadi, sehingga Anda dapat memainkannya ketika dilanda rasa bosan, perlu hiburan, dan lainnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0