Trik Mainkan Game Klasik Microsoft di Windows 10

Telset.id – Dulu saat sistem operasi Windows 3.1 diluncurkan, Microsoft merilis Windows Entertainment Pack yang berisi beragam game dan aplikasi klasik seperti Minesweeper, Snake, Solitare, Paint, Calculator, dan lainnya.

Namun sayangnya, kumpulan game dan aplikasi klasik itu dihentikan Microsoft pada tahun 2003, meski beberapa diantaranya tetap dipertahankan dengan balutan tampilan yang baru.

Dan pada akhirnya game serta aplikasi yang menemani pengguna dalam waktu yang lama benar-benar dihilangkan Microsoft ketika Windows 10 diperkenalkan.

Baca juga: Microsoft Edge Lebih Aman Ketimbang Chrome dan Firefox?

Tapi tenang jika Anda kangen dengan kumpulan game dan aplikasi klasik tadi, kali ini tim Telset.id akan berikan trik untuk main game klasik Microsoft di Windows 10. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download file berisi ekstensi game klasik Microsoft di situs ini.

  • Jika sudah, ekstrak file yang telah di-download tadi. Terdapat total 12 game dan aplikasi yang bisa Anda jalankan. Dimulai dari Freecell, Minesweeper, Solitare, Snake, Tic Tac hingga Paint.

  • Untuk memainkannya, Anda hanya tinggal klik dua kali ekstensi dari tiap game. Otomatis, game atau aplikasi tadi akan terbuka dan siap untuk Anda gunakan.

Bagaimana, menarik kan memainkan atau menggunakann game serta aplikasi klasik tadi? Yuk segera cobain! (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI