5 Rekomendasi Smartphone Harga Rp 2 Jutaan Buat Gamers

Telset.id, Jakarta – Perkembangan game pada smartphone terus meningkat. Awalnya, kita hanya bisa menjumpai game sederhana, seperti Snake di zaman ponsel monokrom. Namun sekarang, game dengan grafis berkualitas tinggi dengan gameplay yang kompleks pun sudah bisa dimainkan di smartphone.

Namun, biasanya game berkualitas tinggi hanya dapat dimainkan dengan maksimal pada smartphone dengan spesifikasi yang memadai.

Sayangnya, smartphone semacam itu biasanya dibanderol dengan harga yang mahal, sekitar Rp 5 jutaan hingga di atas Rp 10 jutaan.

Tapi tenang, bagi Anda yang menyenangi game mobile di smartphone jangan bersedih, sebab kami telah merangkum 5 rekomendasi smartphone gaming dengan kisaran harga Rp 2 jutaan.

Meski harganya sangat bersahabat alias murah, namun smartphone yang kami rekomendasikan ini bisa menjalankan game berkualitas tinggi tanpa harus khawatir mengalami masalah lag, dan lainnya.

Nah, berikut ini 5 smartphone gaming harga Rp 2 jutaan yang telah Tim Telset.id rangkum untuk Anda. Yuk, simak ulasannya!

Asus Zenfone Max Pro M1

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Asus Zenfone Max Pro M1 pertama kali diluncurkan pada bulan April 2018 lalu. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, GPU Adreno 509, tiga varian RAM dan ROM yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB serta baterai berkapasitas 5,000 mAh.

Smartphone ini bisa dibilang menjadi salah satu smartphone menengah yang bertenaga. Salah satu alasannya adalah, sistem operasi yang digunakan bukan lagi ZenUI berbasis Android, melainkan menggunakan sistem Android murni yang tentunya minim bloatware.

Selain itu, berkat baterainya yang berkapasitas 5,000 mAh, tentu Zenfone Max Pro M1 mampu memenuhi hasrat main game penggunanya dalam waktu yang lama. Apalagi, ditambah dengan layar berjenis IPS berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel) beraspek rasio 18 : 9.

Baca Juga: Review Asus Zenfone Max Pro M1: Zenfone Max Terbaik!

Di samping spesifikasi Max Pro M1 yang mumpuni, desain smartphone tersebut pun akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Sebab, meski mengusung desain memanjang, pengalaman menggunakannya mirip seperti menggunakan smartphone berdesain klasik dengan layar berukuran 5,5 inch aspek rasio 16 : 9.

Alhasil, tagline Asus terhadap Max Pro M1, yakni “Limitless Gaming” memang terbukti, karena pengguna yang suka main game akan terpuaskan ketika menggunakan smartphone ini.

Di Indonesia, Asus Zenfone Max Pro M1 dijual dengan harga mulai dari Rp 2,2 jutaan untuk versi terendah, hingga Rp 3,35 jutaan untuk versi tertinggi. Max Pro M1 tersedia dengan dua pilihan warna, yakni Meteor Silver dan Deepsea Black.

Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite merupakan smartphone terbaru Xiaomi yang diluncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Smartphone tersebut ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0GHz Snapdragon 625, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Mi A2 Lite memiliki spesifikasi cukup bertenaga dan punya efisiensi baterai yang mumpuni. Sebab, selain sudah menggunakan Snapdragon 625 yang memang unggul dalam hal efisiensi daya, smartphone ini pun berjalan di atas sistem operasi Android One berbasis Android 8.1 Oreo murni.

Dengan begitu, para pengguna smartphone ini akan bisa memainkan game dengan puas, tanpa harus memikirkan daya baterai yang akan terkuras habis dengan cepat.

Baca Juga: Mi A2 & Mi A2 Lite Resmi Sambangi Indonesia, Harganya?

Xiaomi Mi A2 Lite mengusung layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel). Meski berukuran lebih kecil dari Mi A2, layar smartphone ini memiliki rasio lebih besar, tepatnya 19 : 9 berkat penggunaan notch di bagian atasnya untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Di Indonesia, Xiaomi Mi A2 Lite dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan untuk versi terendahnya, hingga Rp 3,1 jutaan untuk versi tertinggi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Smartphone itu punya tiga pilihan warna, yakni Black, Blue, dan Gold.

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi rupanya masih menjadi salah satu smartphone menengah dan terjangkau yang menjadi pilihan pengguna yang “gila games”. Salah satu smartphone Xiaomi yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Xiaomi Redmi Note 5, yang diluncurkan dengan waktu hampir berdekatan dengan Asus Zenfone Max Pro M1 di Indonesia.

Smartphone tersebut ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 636, RAM 3GB/4GB/6GB, ROM 32GB/64GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Berbeda dibandingkan Asus Zenfone Max Pro M1 yang berjalan di sistem operasi Android murni, Redmi Note 5 menggunakan sistem operasi MIUI 9 berbasis Android Oreo, yang bakal mendapatkan pembaruan ke MIUI 10.

Selain spesifikasi mumpuni untuk sekelas smartphone menengah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga dikemas dengan desain yang cukup kokoh.

Baca Juga: Unboxing Redmi Note 5, Seri Redmi Berteknologi AI

Sebab, Xiaomi menggunakan body aluminium serta layar yang dilapisi Corning Gorilla Glass untuk menjaga smartphone dari kejadian yang tak diinginkan, seperti dilempar dari ketinggian saat pengguna kalah dalam suatu game misalnya.

Redmi Note 5 juga masih nyaman untuk digenggam dan dipakai bermain game, meski mengusung layar besar berukuran 5,99 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2160) dan aspek rasio 18 : 9.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol dengan harga Rp 2,2 jutaan untuk varian 3GB/32GB, sampai Rp 3,3 jutaan untuk model 6GB/64GB. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Champagne Gold, Rose Gold, Lake Blue.

Vivo Y83

Jika biasanya Vivo identik sebagai merk smartphone yang jago selfie, tapi sebenarnya brand ini pun menyediakan smartphone menengah dengan spesifikasi mumpuni untuk mendukung aktivitas gaming penggunanya. Salah satunya adalah Vivo Y83.

Vivo Y83 dibekali oleh prosesor octa-core 2.0 GHz MediaTek Helio P22, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,260 mAh yang sayangnya tidak mendukung teknologi fast charging dan sistem operasi FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Seperti Xiaomi Mi A2 Lite, smartphone ini juga menyuguhkan tampilan layar dengan aspek rasio yang besar. Itu karena, Vivo Y83 mengadopsi desain notch atau poni di bagian atasnya.

Dengan desain itu, rasio layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) terhadap body akan lebih besar, dan berdampak pada pengalaman bermain game yang jauh lebih baik lagi.

Di Indonesia, Vivo Y83 sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan sampai Rp 2,7 juta. Tersedia empat opsi warna yang bisa dipilih pengguna, yakni Black, Aurora White, Red, Gold.

Realme 2 Pro

Review Realme 2 Pro
Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Terakhir adalah Realme 2 Pro, yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia sebagai salah satu smartphone menengah dengan performa mumpuni yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Realme 2 Pro berbekal prosesor octa-core 1.95 Ghz Snapdragon 660 AIE, RAM 4GB/6GB/8GB, ROM 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh. Menariknya, Realme 2 Pro menjadi satu-satunya smartphone kelas menengah di bawah Rp 5 jutaan yang memiliki RAM 8GB dan Snapdragon 660.

Bukan sekadar “tempelan” saja, namun spesifikasi itu dapat menopang seluruh proses yang berjalan di atas sistem operasi Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Realme 2 Pro mengusung layar full screen berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ (1080×2340 piksel) dan aspek rasio 19 : 9. Layar tersebut terasa besar, karena bezel di tiap sisi smartphone cukup tipis yang membuat pengalaman menggunakannya akan jauh lebih maksimal.

Baca Juga: Review Realme 2 Pro: Spesifikasinya Gak Nyantai!

Smartphone ini dikemas dengan body polycarbonate dengan efek cermin yang terlihat unik. Body-nya juga terasa enak digunakan menggunakan satu atau dua tangan, karena punya efek melengkung di sisi kiri dan kanannya.

Tentu, Realme 2 Pro juga punya kemampuan bagus untuk mendukung penggunanya dalam bermain game ringan hingga game paling berat sekalipun. Sebab, smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur Game Space yang dapat mengoptimalkan performa smartphone.

Realme 2 Pro di Indoneia dihargai Rp 2,8 jutaan untuk RAM 4GB dan ROM 64GB. Kemudian bagi model RAM 6GB dan ROM 64GB, dihargai Rp 3,2 jutaan, serta untuk RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 3,6 jutaan. Realme 2 Pro tersedia dengan pilihan warna Black Sea, Blue Ocean, Ice Lake. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MUI Bantah Keluarkan Fatwa “Netflix Haram”

Telset.id, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah telah mengeluarkan fatwa haram untuk layanan streaming Netflix. MUI mengatakan hingga...

XL Ajarkan Bijak di Media Sosial dan Internet pada 100 Sekolah

Telset.id, Jakarta - XL Axiata ingin anak-anak Indonesia dapat memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Karyawan XL memberikan edukasi...

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna....

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset.id - Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya...

Inggris Cuekin Ajakan AS Soal Proyek 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Inggris tampaknya tak peduli atas ajakan Amerika Serikat (AS) untuk embargo Huawei. Pasalnya, para pejabat Inggris...
- Advertisement -