telset

15 VR Games yang Cocok untuk Google Cardboard

Telset.id – Google Cardboard adalah cara terbaik bagi kita untuk masuk ke dalam dunia VR Game dengan biaya yang ekonomis. Bagi Anda yang memiliki Google Cardboard, kini ada 15 game VR yang cocok untuk dimainkan di Google Cardboard. Game apa saja?

Tentunya ada banyak yang lebih unggul dari Google Cardboard seperti HTC Vive, Oculus Rift, atau Playstation VR. Namun semua perangkat tersebut bisa menguras habis isi dompet Anda.

Nah, jika Anda memiliki Google Cardboard, Tim Telset.id akan mereferensikan 15 game VR yang cocok untuk Google Cardboard. Berikut ulasannya:

BAMF VR

BAMF VR merupakan game puzzle yang sederhana. Dalam game ini, pemain dapat menggunakan fitur teleportasi untuk berkeliling ke berbagai tingkatan demi mengumpulkan kristal yang dibutuhkan untuk maju ke area selanjutnya. Developer game ini menyarankan kepada pemainnya untuk bermain dengan posisi berdiri atau menggunakan kursi putar karena game ini menganut sensasi 360 derajat di dalamnya.

Untuk segi grafis, bisa dibilang sederhana namun dikemas dengan warna yang menarik serta adanya dukungan untuk berbagai mode input termasuk pengendali Bluetooth. Game ini benar-benar gratis untuk dapat anda mainkan.

BattleZ VR

BattleZ-VR-screenshot

BattleZ VR merupakan game bergenre First person Shooter (FPS) dimana pemain terlibat dengan dunia yang dikuasai oleh Zombie dan juga naga. Sebagai game VR FPS pertama, BattleZ VR memungkinkan pemainnya untuk dapat berinteraksi dengan pemain lain secara online dan tentunya fitur tersebut mendapatkan respon yang bagus sejauh ini.

Dari segi cerita dan gameplay, BattleZ VR memang memiliki khas yang “jadul” untuk game FPS. Game ini menggunakan sistem Head Tracking yang dipadu dengan kontroler berbasis QR Code untuk memungkinkan anda untuk bergerak dan melakukan banyak hal. Hal ini juga mengharuskan pemain untuk menggunakan sistem RealControl.

Chair In A Room

Chair In A Room merupakan game puzzle dengan alur cerita yang “gelap”. Jujur, game ini sedikit aneh namun banyak hal menyenangkan yang terdapat pada game ini serta Chair In A Room merupakan cara terbaik untuk melihat apa yang dapat dilakukan oleh VR pada Android. Pengembang dari game ini meyarankan kepada pemainnya untuk menggunakan perangkat yang setidaknya sama baik dengan Nexus 5 atau lebih baik.

End Space VR

Ingin tahu VR game apa yang benar-benar layak untuk dimainkan pada perangkat VR khususnya Google Cardboard? Ya, jawabannya adalah End Space VR. Game ini menempatkan anda sebagai penembak di ruang angkasa untuk melawan orang jahat dalam suatu pertempuran.

Di sini Anda juga dapat meningkatkan kemampuan kapal, terdapat scoreboards, mendukung kontroler hardware, dan juga memiliki grafis terbaik dibandingkan game bertemakan yang sama. Game ini memang ebrbayar, namun jika dilihat dari kualitasnya, bisa dibilang relatif murah dan yang terpenting tidak mengandung pembelian dalam aplikasi.

Galaxy VR

Galaxy VR merupakan game tembak-menembak yang menggabungkan antara sensasi bertarung di ruang angkasa dengan sensasi dari FPS. Pada game ini, anda akan terlibat dapat berbagai jenis pertempuran untuk menaklukan musuh. Game ini mewajibkan pemainnya untuk memiliki kontroler dengan joystick yang setidaknya terdapat tiga tombol untuk mendukung semua kontrol di dalam game.

Hardcode

Hardcode merupakan salah satu VR game terbaik yang menganut tema tembak-menembak. Pada game ini anda disuguhkan sensasi sudut pandang orang ketiga dan kameranya yang dikendalikan dengan pergerakan kepada si pemain itu sendiri. Anda juga dapat memainkan misi tunggal atau bermain secara multiplayer online. Hardcode mengharuskan anda untuk memainkannya menggunakan game pad karena jika tidak, anda sama sekali tidak bisa memainkannya.

InMind VR

InMind VR merupakan salah satu game VR populer hingga saat ini. Pada game tersebut pemain akan bertindak sebagai pencari kelainan fisik pada saraf otak. Ya, untuk mencarinya, kita diharuskan untuk melintasi jalur saraf otak tersebut. Setelah pemain menemukannya, kelainan tersebut diharuskan segera untuk dinetralisir agar membuat otak kembali sehat. Pada game ini juga terdapat opsi untuk memainkannya dengan atau tanpa perangkat VR.

Need for Jump

Jika anda ingin merasakan sensasi berlari selagi mengumpulkan koin, mainkanlah game Need for Jump. Game ini menggunakan kepala sang pemain untuk bergerak ke berbagai arah. Untuk melompat, anda diharuskan untuk menganggukan kepala. Sedangkan untuk berpindah dari kiri atau kanan, sesuaikan kepala anda dengan arah tersebut. Game ini juga mendukung fitur multiplayer, jadi anda bisa memainkaannya bersama teman.

Proton Pulse

Proton Pulse merupakan game yang menggunakan kontrol head-tracking untuk memungkinkan pemainnya memindahkan dayung dengan menggerakkan kepala mereka. Di dalam game ini banyk sekali fitur yang menarik, grafis yang penuh dengan warna, banyak ledakan, dan tema yang futuristik.

TrinusVR

Game ini memungkinkan pemainnya untuk dapat bermain menggunakan PC. Jadi caranya adalah hubungkan smartphone ke PC anda menggunakan aplikasi ini, kemudian PC akan terintegrasi langsung ke dalam game. Setelah itu game akan dialirkan ke perangkat untuk mengemulasi sensasi VR-nya. Hebatnya kita juga dapat memainkan berbagai game VR yang terintegrasi langsung dengan PC kita menggunakan TrinusVR ini.

Voxel Fly VR

Game yang bertemakan endless runner ini memungkinkan kita sebagai pemainnya untuk terbang mengarungi kota yang tidak breujung sambil menghindari lalu lintas yang padat dan juga berbagai rintangan untuk melihat seberapa jauh anda bisa pergi. Dengan adanya leaderboards, anda akan semakin semangat untuk pergi jaug mengarungi kota ini karena terdapat juga skor dari pemain lainnya untuk bisa dibandingkan. Terdapat beberapa tingkatan kesulitan, mode 2D, dan dukungan untuk menggunakan berbagai macam Cardboards.

VR Controller

VR Controller sebenarnya bukanlah sebuah VR game melainkan merupakan aplikasi yang membantu anda untuk memainkan VR game. Cara kerjanya adalah anda menggunakan perangkat lama atau yang tidak terpakai untuk dijadikan sebagai kontroler Bluetooth. Kemudian anda dapat menggunakan kontroler tersebut pada VR game yang membutuhkan alat tersebut. Aplikasi ini dikembangkan untuk Samsung Gear VR, namun sang developer juga mengklaim bahwa VR Controller juga mendukung Google Cardboards dan perangkat VR lainnya.

VR Space: The Last Mission

Game ini merupakan game bertemakan arcade shooter yang menempatkan anda sebagai pemain ke dalam kokpit pesawat ruang angkasa untuk bertempur. VR Space: The Last Mission juga mengusung tema endless runner yang membuat anda dapat mengarungi angkasa untuk dapat bertarung dengan musuh yang memiliki berbagai tingkatan kesulitan. Grafis pada game ini sangatlah baik dan juga pengemasan kontroler untuk pemainnya juga baik. jika ingin memainkannya tanpa menggunakan Google Cardboard, anda juga bisa mematikan fitur VR di dalamnya.

VR X-Racer

Game lainnya yang mengusung genre endless runner yang mewajibkan pemainnya untuk bepergian dengan cepat sambil menghindari berbagai rintangan yang ada. Anda akan mendapatkan poin untuk hal-hal seperti Near Misses atau sekedar memukul cincin berwarna biru yang akan muncul di lintasan anda. Tujuan utama dalam VR X-Racer sebenarnya adalah mendapatkan skor setinggi mungkin.

Wrong Voyage

Wrong Voyage adalah game hybrid karena memadukan genre puzzle, platformer, dan beberapa elemen FPS di dalamnya. Anda sebagai pemainnya akan disuguhi reruntuhan aneh dan tugas utama anda dalam game ini adalah mengeksplorasi reruntuhan tersebut. Anda akan menggunakan senjata untuk membongkar reruntuhan tersebut dengan aman. Pada game ini, pemain diharuskan memiliki kontroler Bluetooth untuk memainkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0