10 Produsen Ponsel Terbesar di China

Telset.id, Jakarta – Beberapa produsen ponsel besar di China telah mengumumkan proyeksi untuk tahun 2017. Dan kali ini salah satu direktur IHS Teknologi, Wang Yang, telah merilis rincian penjualan di tahun 2016 sesuai dengan pengiriman.

Di dalam rilis tersebut pucuk pimpinan produsen ponsel dengan jumlah mengirimkan perangkat terbanyak masih dipegang Huawei dengan 139 juta unit. Huawei tetap konsisten dari tahun 2015.

Sedangkan peringkat kedua dengan jumlah pengiriman 95 juta unit dipegang oleh Oppo. Keberhasilan Oppo menempati peringkat ke-2 tak lepas dari kesuksesan perilisan Oppo R9 yang terjual sebanyak 20 juta unit sepanjang 2016.

Sedangkan untuk posisi ketiga terbanyak dipegang Vivo dengan jumlah 82 juta unit. Xiaomi yang enggan menyampaikan hasil raihan mereka di tahun 2016 menempati posisi ke-4 dengan jumlah pengiriman sebanyak 58 juta unit, lalu diikuti oleh ZTE dengan pengiriman sebanyak 57 juta unit ada di urutan ke-5. Lenovo yang mendapat dukungan Motorola ada di peringkat ke-6 dengan jumlah pengiriman 50 juta unit.

Untuk peringkat ke 7 & 8 ada produsen TCL, mitra hardware baru Blackberry tercatat 34 juta unit. Gionee membuat ke daftar dengan 28 juta unit yang berhasil memperbaiki jumlah pengiriman yang tercatat di tahun 2015.

Urutan 2 terbawah ditempati oleh  Meizu dengan mengirimkan sebanyak  22 juta unit tahun lalu untuk datang di posisi kesembilan yang membuat kita bertanya-tanya apakah mereka akan melakukan lebih baik dengan meluncurkan beberapa perangkat ponsel yang ditenagai dengan prosesor Snapdragon. Leeco datang di nomor 10 dengan total 19 juta unit. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0