Setelah Video, Facebook akan Iklankan Messenger

Iklan di Messenger

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Facebook sudah menyematkan iklan pada fitur video yang mirip seperti YouTube. Nah setelah video, sepertinya Facebook ingin meraup lebih banyak keuntungan dari para penggunanya karena ada salah satu elemen penting dari Facebook yang akan memiliki iklan.

Menurut laman resmi Facebook, media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini akan menghadirkan iklan pada aplikasi Messenger untuk para pengguna biasa dan kalangan bisnis. Iklan tersebut bahkan sudah mulai diuji pekan ini di dua negara yakni Thailand dan Australia serta segera akan hadir pada beberapa minggu kedepan.

Untuk kemunculannya, iklan tersebut akan terlihat di bagian bawah teman-teman Messenger pengguna Messenger mirip seperti notifikasi ulang tahun atau notifikasi teman messenger aktif atau tidak. Dan Facebook memastikan tak akan memunculkan iklan di dalam percakapan para penggunanya.

Menurut Facebook pada situs resminya juga, dengan dimunculkannya iklan di Messenger, mereka menyadari jika memang potensi pada aplikasi perpesanan tersebut memang sangat besar apalagi untuk soal penjualan, membangun brand awareness dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Facebook juga lewat pengujian ini sedang mempertimbangkan untuk memberikan “yang lebih” bagi penggunanya yang sudah mencapai 1 miliar perbulannya. Bagaimana menurut Anda? (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here