10 Nama Paling Berpengaruh di Industri Teknologi Saat Ini

Telset.id, Jakarta – Dunia teknologi kian lama kian berkembang. Banyak teknologi baru yang kini dapat dinikmati oleh masyarakat penikmat internet atau sering disebut dengan Netizen.

Namun dibalik teknologi ini, terdapat nama-nama hebat yang menciptakan hal tersebut. Mereka adalah jejeran eksekutif perusahaan, periset, programmer, regulator, dan pihak-pihak lainnya yang berkolaborasi untuk mengubah dunia.

Diantara orang-orang hebat ini, ada 10 nama yang dianggap paling berpengaruh dalam industri teknologi pada saat ini. Berikut ini 10 nama paling berpengaruh di industri teknologi pada saat ini yang telah kami rangkum dari Time berikut ini.

1. Elon Musk (Tesla)

Sebagai pendiri perusahaan Tesla, Elon Musk sering kali disebut sebagai ‘Iron Man’ dunia nyata. Alasan dirinya sering disebut seperti itu diakrenakan banyak ide-ide birilan yang keluar dari otaknya.

Sebut saja mobil bertenaga baterai, mobil yang bisa mengendara sendiri, transportasi super cepat Hyper Loop, hingga pesawat luar angkasa adalah hal yang sedang dikembangkan olehnya beserta tim Tesla.

So, sudah sepantasnya Musk dinobatkan menjadi salah satu nama yang paling berpengaruh di dunia industri teknologi pada saat ini.

2. Jeff Bezoz (Amazon)

Jeff Bezoz (flicker.com/jurvetson)

Tren e-commerce saat ini sedang berkembang pesat di seluruh dunia. Seperti contoh, di Indonesia ada beberapa e-commerce yang sedang banyak dipakai oleh masyarakat, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya.

Namun ternyata, tren e-commerce sendiri diawali dari Amagon, sebuah perusahaan retail Amerika yang didirikan oleh Jeff Bezoz. Awalnya, pada 1994 Amazon hanya menjual buku secara online.

Tak disangka-sangka, kini Amazon menjadi salah satu e-commerce paling besar di Amerika, dan didaulat menjadi ‘nenek moyang’ dari seluruh e-commerce di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here