ZTE & Telkom Bangun Pusat Inovasi IPTV

ZTE di ajang pameran MWC 2015JAKARTA –  ZTE dan Telkom Indonesia akan membangun Pusat Inovasi Bersama, untuk pengembangan teknologi Internet Protocol-based (IP-based) video. MOU ditandatangani pada 2 Maret 2015 lalu di sela berlangsungnya acara Mobile World Congress di Barcelona.

Pusat Inovasi Bersama ini akan menggabungkan kemampuan ZTE dalam solusi IPTV dan OTT yang bertaraf internasional dengan jaringan pengguna milik Telkom Indonesia, sebagai  perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Pusat penelitian ini akan fokus pada penelitian teknologi IPTV dan OTT, membangun kerjasama dengan penyedia teknologi lainnya, dan mengembangan pelayanan baru. Proyek ini memperkuat kerjasama strategis antara ZTE dengan Telkom.

Sebelumnya, ZTE juga telah mendapatkan kontrak terbesar untuk jaringan IPTV Telkom Indonesia, di bawah merk UseeTV Cable. Dalam kerjasama ini, ZTE mendukung Telkom Indonesia dalam hal pembangunan, pengoperasian, dan perawatan jaringan IPTV tingkat bit rendah (low-bit-rate) sejak tahun 2013 sampai 2016 nanti.

ZTE menyediakan perlengkapan sistem IPTV, termasuk high definition (HD), standard definition (SD); dan perangkat tingkat bit rendah (low bit rate) serta perangkat Set Top Box (STB).

ZTE juga memberikan layanan-layanan mereka, seperti pengoperasian, perawatan, dan hosting peralatan serta menyediakan layanan end-to-end untuk optimalisasi jaringan.

Sebagai perusahaan penyedia sekaligus vendor perlengkapan IPTV/OTT dari solusi end-to-end IPTV dan OTT yang terkemuka di dunia, sistem IP-based video milik ZTE telah melayani 26 juta lebih pengguna aktif di lebih dari 60 titik penyebaran di seluruh dunia.

Dalam laporan penelitian IDC dan Ovum, produk IPTV/OTT milik ZTE ini berada pada peringkat pertama di pasar Tiongkok. Selain itu, STB, middleware, dan VOD milik ZTE menduduki peringkat pertama di seluruh dunia berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Multimedia Research Group (MRG). [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI