ZOPO Speed 8, Smartphone Pertama dengan Chip 10-Core

Telset.id, Jakarta – Namanya memang tidak setenar Xiaomi atau Oppo, namun hal itu tidak membuat ZOPO berkecil hati untuk membuat sebuah gebrakan. Di tengah keriuhan ajang MWC 2016 di Barcelona, vendor asal China ini membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor deca-core alias 10 inti.

Smartphone dengan nama Speed 8 ini menggunakan chipset buatan pabrikan asal China MediaTek, yakni Helio X20, yang diproses dengan arsitektur 20nm dan ARM Mali-T880 MP4 GPU. Chipset ini ditunjang RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 32GB.

Spesifikasi lainnya, Speed 8 memiliki layar 5,5 inci dengan tingkat resolusi Full HD (1920 x 1080p), dual-SIM, kapasitas penyimpanan internal 32GB dan menggunakan baterai berkapasitas 3600mAh.

Beralih ke bagian kameranya, smartphone ini dibekali kamera depan 8MP OV8856 sensor dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 21MP Sony IMX230 dengan aperture f/2.2 serta didukung dual-tone LED flash.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang ponsel. Sementara konektivitasnya, mendukung 4G LTE, menggunakan port UBS Type-C, dan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya, saat smartphone ini diumumkan oleh Juara Dunia MotoGP Jorge Lorenzo di event MWC, pihak ZOPO belum mengungkap soal harga dari Speed 8. [HBS]

 

SourceZOPO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI