Zenius ZenCore Gelar ‘Cerdas Cermat Agustusan’ Berhadiah Lebih 1M

Telset.id, Jakarta – Terinspirasi program kuis Cerdas Cermat yang dulu sangat populer, Zenius pun mencoba menghadirkannya dalam format baru melalui fitur terbarunya, ZenCore. Kompetisi bertajuk “Mulai Dari Misi Agustusan” ini berhadiah lebih dari 1 miliar.

Seperti cerdas cermat, sebuah kompetisi antar siswa di tingkat yang telah diikuti oleh sebagian besar orang saat masih berada di bangku sekolah.

Jika diteliti, ada beberapa manfaat utama yang dapat diperoleh ketika siswa memiliki jiwa kompetitif, di antaranya adalah belajar melatih kepercayaan diri, menumbuhkan jiwa bersaing, dan menumbuhkan semangat juang.

Baca juga: Zenius Hadirkan Sistem Manajemen Pembelajaran Gratis untuk Guru

Elemen-elemen inilah yang coba dihadirkan oleh platform pendidikan teknologi, Zenius, dalam kompetisi yang digelar selama bulan Agustus ini.

Bertajuk “Mulai Dari Misi Agustusan”, kompetisi ini merupakan kompetisi yang terbuka secara umum dan dapat diikuti oleh siapapun tanpa biaya.

Kompetisi ini adalah program khusus dari Zenius di mana para peserta kompetisi akan bertanding satu sama lain melalui fitur ZenCore.

Fitur terbaru Zenius ini menyediakan materi dan pelatihan yang bersifat adaptif tentang keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap individu.

Implementasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) memungkinkan Zenius untuk menghadirkan pembelajaran adaptif secara masif.

Dengan begitu, seluruh soal-soal yang disajikan di ZenCore akan dipersonalisasi sesuai dengan tingkat kemampuan dan level pemahaman masing-masing pengguna, terlepas dari perbedaan level pengetahuan yang dimiliki.

ZenCore

“Kami ingin masyarakat bisa meningkatkan keterampilan dasar mereka melalui ZenCore yang menggunakan model pembelajaran adaptif,” kata Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS, dalam keterangan pers, Kamis (19/8/2021).

Kompetisi yang akan berlangsung selama 6-31 Agustus 2021 ini bisa diikuti oleh seluruh orang di seluruh Indonesia. Mereka hanya perlu menggunakan fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius, dan menjawab pertanyaan sebanyak-banyaknya dan seakurat mungkin.

Baca juga: Zenius dan Telkomsel Berikan Beasiswa Pendidikan kepada 96 Siswa

Karena selain total poin untuk jawaban yang benar, sistem juga akan mengidentifikasi tingkat keakuratan jawaban dari para pengguna.

Sejak digelar pada 6 Agustus lalu, kompetisi ini sudah diikuti oleh 24 ribu lebih pengguna. Selain itu, kompetisi ini menawarkan berbagai hadiah seperti Apple iMac, Apple Watch, iPhone 12 Pro Max, dan beragam hadiah lainnya dengan total senilai lebih dari Rp1 miliar.

Total akan ada 45 orang pemenang yang akan diumumkan pada akhir periode kompetisi. Bua Anda yang ingin coba adu kecerdasan, bisa mengunjungi mulaidarimanaaja.com. Selamat mencoba! [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0